Sanusi: Bagi yang Isoman, Wajib Pindah Isoter - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Sanusi: Bagi yang Isoman, Wajib Pindah Isoter
Bupati Malang saat mengunjungi isoter (Foto: Humas Pemkab Malang)
BERITA Kanal Straight

Sanusi: Bagi yang Isoman, Wajib Pindah Isoter

Satukanal.com, MalangTingginya kasus Covid-19 di wilayah Malang Raya, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang meminta warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah untuk berpindah ke isolasi terpusat (isoter).

Hal tersebut disampaikanBupati Malang, Sanusi dalam kunjungannya beberapa saat lalu di lokasi isoter. Ia juga berkesempatan langsung memberikan spirit serta dukungan moril kepada penghuni isoter di Kecamatan Singosari sekaligus berharap agar semuanya segera sembuh dan dapat segera berkumpul bersama keluarga tercinta.

“Tujuan menjalani Isoter ini bukan untuk membuat bapak ibu tidak nyaman melainkan ini untuk keselamatan bersama, dengan demikian bapak ibu sekalian tidak akan menularkan virus kepada keluarga disekitar,” ungkapnya, Minggu (15/8/2021).

Bagi pasien Covid-19 yang menjalani masa pemulihan, dilayani sepenuhnya oleh tim petugas piket gabungan. Masing-masing akan dipantau oleh dokter, baik dari segi oksigen, obat-obatan maupun multivitamin. Selama menjalani karantina, setiap harinya diberikan makanan-minuman (mamin) selama tiga kali.

Baca Juga :  Percepatan Vaksinasi Kabupaten Malang Mulai Sasar Pesntren dan Rumah Ibadah

Selanjutnya, rombongan bergeser ke lokasi isoter di Kecamatan Bululawang tepatnya di gedung yang berada di dalam kantor kecamatan yang kemudian di dalamnya disulap menjadi ruang isolasi bagi warga yang terinfeksi virus Corona tersebut.

Bupati Malang juga menyampaikan semua warga yang terpapar dan menjalankan isoman harus dipindahkan ke tempat isoter, dan isoter ini menjadi wajib. Isoter ini juga harus di persiapkan se-nyaman mungkin sehingga para pasien bisa merasa nyaman dan senang berada di tempat isoter.

“Sekali lagi saya berpesan, saat ini kita masih dalam masa pandemi selain itu dengan adanya PPKM Darurat level 4 semoga bisa mengurangi secara maksimal dan Covid-19 ini harus terselesaikan sehingga kita semua bisa kembali beraktivitas secara normal,“ ucapnya.

Beranjak dari Kecamatan Bululawang, rombongan melanjutkan rangkaian peninjauan lokasi isoter menuju Kecamatan Kepanjen, tepatnya di Desa Jatirejoyoso. Karena letaknya yang berdekatan dengan Puskesmas, SDN 1 Jatirejoyoso dipilih menjadi lokasi isolasi terpusat untuk wilayah Kecamatan Kepanjen.

Baca Juga :  Bumil Kini Jadi Prioritas Penerima Vaksinasi Pencegahan Covid-19

Fasilitas yang disediakan di lokasi isoter Kecamatan Kepanjen di antaranya free Wi-Fi, TV, kipas angin, makan tiga kali sehari beserta snack, dan juga kelengkapan kebutuhan harian. “Selama di isoter ini dipastikan panjenengan semua akan diperlakukan dengan baik, besar harapan kami panjenengan semua bisa cepat sembuh,” tuturnya.

Selain memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat yang menjalani karantina, kedatangan Bupati di beberapa isoter tersebut juga untuk memastikan kesiapan secara keseluruhan. Sehingga, benar-benar sesuai dengan yang ditargetkan Pemerintah Kabupaten Malang yakni melakukan pemantauan secara intens terhadap pasien Covid-19.

Khususnya, bagi mereka yang tanpa gejala hingga bergejala ringan. Selain itu juga, mempercepat pemulihan sekaligus sebagai ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran virus di masyarakat adalah tujuan pastinya.

 

Pewarta : Wildan Agta
Editor : Adinda

    Kanal Terkait