Samsung Kembali Rilis TV Berteknologi MicroLED Berukuran Raksasa | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Samsung Kembali Rilis TV Berteknologi MicroLED Berukuran Raksasa
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Samsung Kembali Rilis TV Berteknologi MicroLED Berukuran Raksasa

SATUKANAL.com, NASIONALSamsung terus berupaya memamerkan kecanggihan Televisi (TV) berteknologi LED. Ditahun ini, Samsung kembali menawarkan TV dengan versi MicroLED bagi segmen pasar menengah ke atas.

TV MicroLED besar berukuran 110 inci ini nantinya akan dijual di Korea dan secara global pada kuartal pertama di tahun 2021 mendatang. Melalui laman resmi Samsung, Samsung mengklaim bahwa TV dengan versi MicroLED ini mengedepankan kecerahan warna yang baik, melalui teknologi self-emmicive LED Displaynya.

Pihak Samsung hingga saat ini belum memberikan bocoran terkait dengan harga dari TV versi MicroLED tersebut. Pada tahun 2018 lalu Samsung rupanya pernah menggunakan MicroLED dan diperkenalkannya dalam bentuk “The Wall”, sehingga penggunaan MicroLED bukan barang baru bagi Samsung.

MicroLED bentuk “The Wall” ini merupakan sebuah sistem modul LED yang bisa dikonfigurasi alias dibongkar pasang sesuai keinginan. Namun, kali ini Samsung mencoba menerapkan MicroLED ke dalam televisi digital konvensional melalui TV-nya yang berukuran 110 inci.

Baca Juga :  Gisel Dan MYD Gunakan AirDrop Untuk Kirim Video, Begini Cara Kerjanya

Penentuan TV berukuran 110 inci ini didasarkan pada minat pasar yang cenderung lebih menyukai televisi berlayar besar. Samsung mengharapkan adanya Samsung TV MicroLED 110 inci dapat memberikan pengalaman visual untuk layar televisi ultra-large pada generasi mendatang.

Para konsumen saat ini yang cenderung menginginkan televisi dengan memiliki banyak fungsi, sehingga Samsung pun memberikan beragam keunggulan pada televise MicroLED 110 inci.

Jonghee Han selaku Presiden Visual Display Business di Samsung Electronics melalui keterangan resmi dari Samsung mengatakan bahwa, “Karena konsumen mengandalkan televisi mereka untuk lebih banyak fungsi dari pada sebelumnya, kami sangat bersemangat untuk menghadirkan MicroLED 110 (inci) ke pasar komersial. Samsung MicroLED akan mendefinisikan kembali arti pengalaman premium di rumah bagi konsumen di seluruh dunia”. Ujarnya.

Pada akun resmi Samsung, Samsung memaparkan arti dari MicroLED yakni, salah satu televisi yang menggunakan lampu LED berukuran mikro. Teknologi MikroLED ini juga bertujuan guna menghilangkan cahaya latar (backlight) dan beberapa filter warna yang biasanya digunakan pada layar konvensional.

Baca Juga :  Kalender Tahun 2021 Ramai di Twitter, Branding Kalender dengan Wajah Koruptor Ala Netizen

Keunggulan dari MicroLED memiliki kemampuan untuk menghasilkan cahaya dan warna dari struktur pikselnya sendiri. Sedangkan layar konvensional perlu cahaya tambahan untuk menerangkan panel LEDnya.

Teknologi ini juga memiliki keunggulan seperti, dapat memaksimalkan DCI dan rentang warna Adobe RGB secara akurat sehingga memberikan color gamut yang luas. MicroLED 110 inci ini juga memiliki prosesor yang cukup kuat untuk memenuhi kemampuan layarnya.

Pada akun resminya Samsung juga mengeklaim MicroLED terbuat dari bahan anorganik yang mampu bertahan lama hingga 100.000 jam selama lebih dari satu dekade. Desain TVnya juga memaksimalkan layarnya yang lebar melalui rasio 99,99 % screen-to-body-nya. Samsung melepas matriks hitam dan bezelnya sehingga TV hampir menampilkan layar saja.

Kira-kira kapan TV canggih ini meluncur di Indonesia?

 

 

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait