Sampaikan Sambutan, Jokowi Sempat 'Curhat' Soal Isu PKI | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Sampaikan Sambutan, Jokowi Sempat ‘Curhat’ Soal Isu PKI

Satuchannel.com, Kota Malang – Bertempat Di Dome UMM, Presiden Joko Widodo menghadiri kajian ramadhan yang digelar PWM Muhammadiyah Jatim, Sabtu (3/6). Saat memberikan pidato Jokowi menyinggung isu Partai Komunis Indonesia (PKI) yang dikaitkan kepadanya oleh sejumlah oknum.

Dirinya menyebut bila tuduhan kebangkitan PKI yang selama ini dihembuskan di tengah masyarakat adalah sebuah kabar yang mengada-ngada. Jokowi menegaskan bila dalam kontitusi negara, sudah ada aturan yang tidak memungkinkan PKI bangkit.

“Konstitusi jelas, Ada TAP MPR nya jelas bahwa PKI, komunisme itu dilarang di negara kita. Jadi kalau ada, tunjukan pada saya, saya gebuk saat itu juga,” tukas Jokowi yang langsung disambut oleh tepuk tangam hadirin.

Baca Juga :  Tak Hadir Penyematan Bintang Jasa Dari Jokowi, Gatot Nurmantyo Ungkap Kondisi Masih Covid-19

Mengenai isu PKI ini, Jokowi juga merasa terusik secara pribadi karena keluarganya coba disangkutpautkan dengan mengatakan bahwa orang tuanya adalah anggota PKI.

“Seolah-olah saya melindungi, yang dilindungi yang mana, biar clear, karena ini tidak logis ditarik ke orang tua saya, silahkan di cek Muhammadiyah juga ada di Solo, tinggal dimana desa mana,” tutur Jokowi.

Pria asli solo ini juga mengaku sengaja menanggapi isu terkait PKI di forum tersebut. Ia menyebut bahwa acara yang dihelat di Dome UMM kali ini merupakan forum yang besar.

Baca Juga :  Pjs Bupati Mojokerto Bersama PemKab Serahkan 1500 Sertifikat Tanah Kepada Warga Mojokerto

“Sebetulnya saya juga malas menanggapi, tapi mumpung sekarang ada kesempatan, saya ngomonglah, karena ini forum besar,” pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga memperingatkan bahwa dalam era teknologi saat ini semua orang dapat meverifikasi kebenaran. Maka dari itu, dirinya juga berharap agar masyarakat dapat berhati-hatai dalam era keterbukaan tersebut, khususnya dalam aktivitas kabar-kabar hoax yang sering muncul melalui media sosial. (Iqb)

Kanal Terkait