Sambut Ramadhan, Pemuda Gardaku Banyuwangi Memilih Event Sholawat Dan Tasyakuran - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Sambut Ramadhan, Pemuda Gardaku Banyuwangi Memilih Event Sholawat Dan Tasyakuran
Kanal Straight

Sambut Ramadhan, Pemuda Gardaku Banyuwangi Memilih Event Sholawat Dan Tasyakuran

SATUKANAL.com, Banyuwangi – Menjelang Ramadhan pemuda Dusun Kunir Desa Singojuruh Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi yang tergabung dalam Gardaku atau Gerakan Pemuda Kunir Bersatu membuat event menyambut bulan Ramadhan.

Event yang bertema tasyakuran dan sholawat didukung oleh Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kunir. Kkedua organisasi tersebut berkolaborasi dalam membangun dan merubah sebuah wilayah untuk menjadi lebih baik.

Kepala desa Singojuruh, Suharto mengatakan bahwa gerakan pemuda yang positif akan membawa dampak positif yang lebih luas di dalam masyarakat, organisasi maupun daerahnya.

Baca Juga :  Dugaan Penyebab Tenggelamnya KMP Yunice, Ombak Tinggi Hingga Kelebihan Muatan

“Berlomba-lombalah untuk berbuat gerakan gerakan yang positif dan manfaat, karena pemuda adalah garda terdepan dalam membawa perubahan, pemerintah desa akan mendukung penuh gerakan gerakan yang positif,” katanya (10/4/2021).

Gerakan tersebut bertujuan untuk mewujudkan generasi pemuda yang mandiri, tangguh, trampil, berakhlak, berkualitas dan mempererat tali persaudaraan antar pemuda. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan partisipasi pemuda dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat di masyarakat guna meningkatkan peran organisasi kepemudaan berdasarkan Pancasila.

Baca Juga :  Harumkan Kampus Berkat D-Scan, Mahasiswa Poliwangi Sabet Juara 3

Moh. Tafsir, Ketua umum Gardaku sendiri mengatakan, perdana kegiatan dan event ini berjalan lancar serta terbukti kekompakan para pemuda dalam hal keagamaan. “Bukan hanya dalam segi keagamaan saja, akan tetapi juga dalam segi sosial, terimakasih juga kepada donatur serta masyarakat yang sudah mendukung kegiatan tersebut,” bebernya. Ia juga berharap kedepan lebih kompak serta lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat dan negara.

 

 

 

Pewarta: Abdul Konik
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait