Sambut Musim Leci, Pedagang Kabupaten Malang: Alhamdulillah Penjualan Tinggi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Sambut Musim Leci, Pedagang Kabupaten Malang: Alhamdulillah Penjualan Tinggi
pedagang Buah Leci (Foto: Wildan Agta/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Sambut Musim Leci, Pedagang Kabupaten Malang: Alhamdulillah Penjualan Tinggi

Satukanal.com, Malang – Di tahun 2021, Kabupaten Malang yang masih ditengah pandemi. Pedagang buah leci Kabupaten Malang dibuat tersenyum dengan peminat leci yang makin mengalami peningkatan.

Kebutuhan akan vitamin bagi manusia akan buah dan sayuran yang tidak pernah surut, apalagi ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Membuat beberapa komoditas mengalami kenaikan. Seperti saat ini, musim buah leci telah tiba.

Beberapa pedagang buah leci Kabupaten Malang mengatakan, kini permintaan buah ini kian mengalami peningkatan di pasaran. Adanya peningkatan peminat buah ini, juga membuat pedagang kian memperoleh keuntungan yang lebih banyak tiap harinya.

Baca Juga :  Bupati Malang Imbau Masyarakat Pilih Isolasi Terpusat

“Alhamdulillah penjualannya tinggi. Sehari bisa jual sampai 15 kilogram,” jelas salah satu pedagang leci, bernama Supardi yang berada di Pasar Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (31/5).

Sementara itu, para petani setempat mematok harga buah leci tersebut Rp 80 ribu per kilogramnya.

Menurut Supardi, Ia menyebutkan barang dagangannya diimpor dari negara Tiongkok. Alasan para pedagang pasar Kepanjen yang masih memilih impor dikarenakan, Indonesia sendiri belum ada buah leci dengan kualitas sebagus itu.

Baca Juga :  Sukses Jadi Kampus Unggul, STIE Malangkucecwara Lolos Berbagai Program Hibah

Penanaman buah leci yang cenderung menyukai cuaca dingin, menyebabkan negara yang memiliki musim salju, lebih cocok sebagai tempat pembudidayaan buah tersebut.

Selain guna tanaman produktif dan dikonsumsi, tanaman dengan buah berwarna cantik ini juga dapat digunakan sebagai hiasan. Tanaman buah leci ditaruh pada pot kecil dengan tujuan mempermanis sudut ruangan.

“Semoga penjualan bisa stabil, karena sangat membantu perekonomian kami,” harapnya.

 

 

Pewarta : Wildan Agta
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait