Sambut Lebaran Selecta Masih Ramai - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Sambut Lebaran Selecta Masih Ramai
BERITA Kanal Highlight Kanal Pesona

Sambut Lebaran Selecta Masih Ramai

Satukanal.com, Batu– Momen Idul Fitri barangkali menjadi suatu hal yang ditunggu banyak masyarakat. Alasannya mereka bisa bersillaturahmi sekaligus berekreasi di kampung halaman. Namun, adanya virus Covid-19 yang masih menyebar, berbuah larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah. Tapi hal tersebut tidak terlalu berpengaruh pada masyarakat lokal.

Sentra wisata yang sangat erat kaitannya dengan Malang Raya tetap nampak ramai. Seperti yang terlihat di Taman Rekreasi Selecta. Direktur Wisata Selecta, Sujud Hariadi menyebutkan jika sekarang memang pengunjung sudah meningkat. Namun masih jauh dibandingkan kondisi normal dulu.

“Ini sudah lumayan, tapi masih jauh dengan waktu normal. Saat normal di hari weekend bisa mencapai lima ribu pengunjung,” terangnya. Tercatat rata-rata pelancong yang ada sekarang mencapai 400 orang setiap harinya. Meningkat, dibandingkan sebelum Bulan Ramadan yang hanya ada 300 orang rata-rata perharinya.

Baca Juga :  Pasca Lebaran, JTP Group Mulai Banjir Wisatawan

Menungkatnya wisatawan ditengarai lantaran pemberlakuan larangan mudik. Masyarakat lebih memilih mencari hiburan di objek wisata dalam daerah. Wajar jika kendaraan masih didominasi Plat-N.

Meskipun meningkat, pengelola Selecta menyebutkan wisatawan yang hadir tidak semaksimal sebelum Bulan Suci. Perputaran ekonomi yang masih belum pulih menjadi alasannya menurut Sujud.

Selain itu, meski meningkat jumlah pengunjung tak sebesar ketika sebelum pandemi. Masyarakat yang banyak kehilangan pekerjaan, lebih memilih menyalurkan uang pada kebutuhan sehari-hari ketimbang untuk berekreasi. Namun, ia tetap bersyukur dengan geliat wisatawan yang mulai bergulir.

Baca Juga :  Louis Liang, Dekorator Bunga dengan Segudang Prestasi di Dunia Tarik Suara

Perhatian pihak pengelola terhadap wisatawan pun ketat. Di pintu masuk ada penjaga yang selalu mengecek suhu badan setiap pengunjung. Banner-banner himbauan penjagaan prokes juga tersebar diseluruh area. Belum lagi tempat cuci tangan dan hansenitizer yang juga disediakan di berbagai titik. Diharapkan dengan pengadaan sarana prasarana berstandar Covid-19 pengunjung akan aman dan nyaman berkunjung di objek wisata yang ada.

 

 

 

Pewarta : Wildan Agta Affirdaus
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait