"Salam dari Binjai" Kian Viral Hingga Diadaptasi Jadi Game Gratisan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Slogan “Salam dari Binjai” ramai di media sosial dan dijadikan aplikasi game (Foto: Satukanal.com)
BERITA Kanal Artikel Kanal Viral

“Salam dari Binjai” Kian Viral Hingga Diadaptasi Jadi Game Gratisan

Satukanal.com, Nasional– Slogan “Salam dari Binjai” ramai diperbincangkan di jejaaring sosial. Salam ini kian populer sejak dilontarkan oleh seorang mantan atlet petinju bernama Paris Pernandes yang viral di TikTok.

Diketahui, video viral “Salam dari Binjai” memperlihatkan seorang pemuda yang menunjukkan aksinya “meninju” pohon pisang, poho kelapa hingga samsak tinju. Pemuda di video tampak selalu mengucapkan “Salam dari Binjai di awal dan akhir video.

Video ini pun mencuri perhatian warganet dengan ditonton jutaan kali. Bahkan, banyak user TikTok yang men-stitch atau menduetkan video ini yang kemudian diunggah di media sosialnya.

Tentu saja, keramaian tren ini seakan tidak ingin disia-siakan begitu saja oleh para pengembang aplikasi game. Slogan ini pun menjadi insprasi pengembang aplikasi untuk ikut riding the wave dan mengadaptasi slogan “Salam dari Binjai” menjadi game.

Dari hasil pantauan Satukanal.com pada Jum’at (05/11/2021), setidaknya terdapat empat judul game bertemakan “Salam dari Binjai” di Google play Store. Game tersebut diantaranya, Salam dari Binjai Simulator, Salam dari Binjai, Salam dari Binjai Challenge dan salam dari BINJAI yang datang dari studio berbeda-beda.

Game-game ini adalah game ringan, memiliki grafis yang sederhana dan datang dari studio-studio lokal dan bersifat indie. Menawarkan gameplay yang mirip-mirip dan sudah bisa ditebak tentunya, pasti meninju pohon pisang hingga rubuh.

Baca Juga :  Grup K-POP BTS Berkolaborasi dengan Among Us!

Animasi yang digunakan juga tergolong sederhana, mengingat game-game ini bersifat gratis tentu menjadi hal yang wajar. Lantas, seperti apa ulasannya dari game “Sala dari Binjai” yang sedang diperbincangkan warganet saat ini. Simak berikut ini:

1. Salam dari Binjai Simulator

Game ini akan direkomendasikan pertama kali di Google Play Store. Saat permainan dimulai, pemain akan diminta untuk memasukkan sebuah nama dibarengan dengan sebuah audio “Salam dari Binjai” yang muncul.

Selama game berlangsung, hanya ada satu objek yang harus dipenuhi yakni dnegan memukul sebanyak-banyaknya pohon pisang hingga roboh. Pemain dapat menggerakkan karakter dan menekan tombol dengaan ikon tinju untuk memukul pohon pisan hingga tumbang.

Dalam game ini juga dilengkapi tombol dengan logo ilustrasi wajah Paris yang ketika ditekan bakal mengeluarkan audio khas “Salam dari Binjai”. Permainan pun akan berhenti setelah karakter merasa kelelahan. Skor yang diperoleh akan direkam dan dapat dilihat pada papan peringkat.

2. Salam dari Binjai

Terbilang uni, game ini disajikan dnegan tampilan potrait. Untuk cara memainkannya pun cukup mudah, Pemain hanya perlu menekan atau tap layar sebanyak-banyaknyaa. Dengan begitu, karakter bisa meninju pohon pisang dengan cepat.

Baca Juga :  Dimulai Hari Ini, Pahami Ketentuan Tes SKB CPNS 2021 Berikut Ini!

Perlu diketahui bahwa setiap pukulan ke pohon pisang akan menghasilan uang virtual yang kemudian bisa digunakan untuk menaikkan status serangan (damage) serta efek critical karaetr. Ada pula bar “Salam dari Binjai” yang jika terisi dapt meningkata kecepata tinju yang dilontarkan oleh karakter.

3. Salam dari Binjai Challenge

Selanjutnya yakni game Salam dari Binjai Challenge. Tampilan game ini terbilang sangat sederhana dibandingkan dua game sebelumnya. Bahkan, gambar animasi tampak seperti dlukis dengan aplikasi Paint tanpa ada embel-embel desain lainnya.

Untuk memainkannya, pemain hanya perlu menekan tombol “Pukul” yangtersedia untuk meninju pohon pisang sebanyak-banyaknya dalam waktu yang telah ditentukan. Meski tampak sederhana, amun game ini cukup menarik untuk dimainkan sembari mengisi waktu luang.

4. Salam dari BINJAI

Satu lagi game dengan tema serupa yang dapat diunduh di Google Play Store yakni Salam dari BINJAI. Meski ampir sama dengan game-game sebelumnya, namuna Salam dari BINJAI punya grafis yang menarik dan cukup memanjakan mata.

Untuk cara bermainnya pun terbilang muda. Ada tantangan yang diberikan dalam game ini yang harus diselesaikan oleh pemain. Dengan begitu, skor pun bisa didapatkan dan pemain pun bisa melihat peringkatnya melalui papan nilai yang sudah disediakan.

 

Pewarta : Adinda

Kanal Terkait