Salah Paham, Warga Geruduk Rumah Gegara Toa Masjid - Satukanal.com
SATUKANAL.COM
Salah Paham, Warga Geruduk Rumah Gegara Toa Masjid
Foto : Toa pengeeras suara di Masjid (Istimewa)
BERITA Kanal Viral

Salah Paham, Warga Geruduk Rumah Gegara Toa Masjid

Satukanal.com, Tangerang – Sebuah rumah di Perumahan Il Lago, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, mendadak ramai karena di geruduk warga. Hal itu terjadi lantaran diduga adanya protes pengeras suara masjid, Rabu, 19 Mei 2021.

Aksi protes warga tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, dan sempat direkam oleh warga setempat yang kemudian viral. Dalam rekaman video berdurasi 0:22 menit yang beredar di media sosial, terlihat masa yang geram hampir saja bertindak anarkis, namun aparat bergerak dan kerusuhanpun tidak sampai terjadi.

Baca Juga :  Ditangkap Bersama Sopirnya, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Positif Sabu!

Dikutip dari Kompas.com, terjadinya peristiwa itu berawal dari kedatangan sopir pemilik rumah, menuju Masjid yang tak jauh dari Perumahan II Lago. Adapun sopir yang berinisial MR itu menyampaikan kepada salah satu pengurus masjid bahwa majikannya protes toa masjid yang terlalu keras.

“Sopir itu menyampaikan bahwa majikannya merasa terganggu oleh volume pengeras suara yang berasal dari masjid,” ujar Kapolsek Kelapa Dua AKP Fredy Yudha.

Fredy mengatakan, atas kasus ini aparat telah memediasi kedua belah pihak yang bersangkutan, dan didapati kesalahpahaman antar kedua belah pihak.

Baca Juga :  Balada Pedagang Agar-agar di Garut, tatkala Selembar Uang Lusuh Rp5000 Diganti Rp106 Juta

“Itu persoalan toa masjid. Tetapi mungkin cara yang bersangkutan menyampaikan (keluhan) kurang tepat,” ujar Fredy, Kamis, 20 Mei 2021.

Dia melanjutkan, kasus tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Warga perumahan yang mengeluhkan pengeras masjid itu pun sudah menyampaikan permintaan maaf.

“Sudah beres. Hanya salah paham saja. Tadi sudah klarifikasi dari warga hingga pihak kecamatan,” kata Fredy.

 

 

 

Pewarta : M.Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait