SATUKANAL.COM
BERITA

‘SAKDINO’ diluncurkan, Wali Kota Malang: Ini Jadi Penilaian Lurah

Satuchannel.com, Kota Malang – melihat aplikasi pelayanan adminitrasi berbasis online yang baru diluncurkan Kelurahan Dinoyo yaitu SAKDINO hari ini (17/7), Wali Kota Malang, M. Anton mengatakan akan segera membuat aplikasi serupa untuk 57 kelurahan lain yang ada di Kota Malang. Hal itu ia sampaikan saat berkesempatan hadir dan memberi sambutan pada peluncuran tersebut.

Anton mengatakan, selain mempermudah percepatan pelayanan masyarakat dengan hanya mengunduh di play store, layanan itu juga akan berguna untuk menilai kinerja lurah yang ada di Kota Malang. Lewat integrasi dengan Command Center milik Pemkot yang sedang dikerjakan, nantinya dapat dilihat kinerja Lurah melalui indikator yang telah ada.

“Melalui itu, kita bisa pantau berapa jumlah pelayanan kelurahan dalam sehari dan dengan merujuk lampu indikator merah, kuning, hijau yang kita akan dapat menilai lurah itu kerjanya bagaimana,” ungkap orang nomer satu di Malang itu.

Selain itu, secara pribadi pria yang kerap dipanggil Abah itu mengaku bangga dan mengapresiasi adanya aplikasi khusus di Kelurah Dinoyo tersebut. Seba, Menurutnya dengan aplikasi tersebut, Warga bisa mengurus izin dengan mudah tanpa ribet.

” Tinggal RT RW lurah yes setuju, tidak perlu berbelit – beli menunggu mencari RT RW dimana – mana, langsung bisa diurus,” ucapnya.

Maka dari itu, Abah Anton mengaku sudah bertemu dengan Wasto sebagai Badan Perencaanaan Kota Malang agar menganggarkan untuk aplikasi tersebut. Rencananya, aplikasi yang akan diluncurkan bersamaan dengan peresmian Command Center akhir bulan ini. (iqb)

Kanal Terkait