Said Aqil Ungkap Siap Pimpin PBNU Ketiga Kali, Saat Silaturahmi ke Ponpes Lirboyo Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Said Aqil Ungkap Siap Pimpin PBNU Ketiga Kali, Saat Silaturahmi ke Ponpes Lirboyo Kediri
Said Aqil Siradj saat mengikuti acara Rutinan Ngaji Kamis Legi di Aula Muktamar Ponpes Lirboyo Kediri (Foto: Anis Firmansah/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Said Aqil Ungkap Siap Pimpin PBNU Ketiga Kali, Saat Silaturahmi ke Ponpes Lirboyo Kediri

Satukanal.com, Kediri – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj, mengaku siap untuk menjadi kandidat calon pemimpin PBNU untuk ketiga kalinya, melalui muktamar.

Rencananya, muktamar tersebut bakal digelar pada tanggal 23-25 Desember mendatang. Pemilihan ketua umum dalam gelaran muktamar mendatang, berdasarkan AD/ART disebutkan tidak ada batasan untuk mengatur batas pencalonan.

Said Aqil Siradj sendiri sudah menjabat dua periode dalam memimpin PBNU sejak tahun 2010. Meksipun begitu,  ia mengaku siap apabila diminta kembali menjabat. “Kalau diminta siap, secara AD/ART tidak ada batasan,” ungkapnya, usai kunjungan di Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kediri, Kamis (7/9/2021).

Baca Juga :  Kota Blitar Satu-satunya Daerah di Jatim yang Jadi Percontohan PPKM Level 1

Dia menyebutkan, dalam acara kunjungannya ke Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kediri, tidak mempunyai maksud apa-apa. Hanya silaturahim dan sowan seorang santri kepada kyai, yang pernah belajar di Ponpes Lirboyo Kediri.

Namun, Said tidak menepis alasan untuk meminta suksesnya acara muktamar, yang rencananya akan digelar Desember mendatang. Harapannya, muktamar ini dapat terselenggara dengan sukses bermartabat, keren, dan berkualitas.

Terkait penyelenggaraan muktamar, pihaknya mengaku sudah siap dilakukan. “Yang penting kyai-kyai dan para sesepuh, mendoakan agar muktamar sukses. Muktamar keren, bermartabat, dan berkualitas,” ujarnya.

Baca Juga :  Parang Mojo, Motif Batik Asli Desa Wisata Bejijong Mojokerto

Sementara itu, saat ditanya mengenai dukungan dari Ponpes Lirboyo, Said hanya menjawab dengan tersenyum kepada awak media. Ia lebih menjawab, untuk penyelenggaraan muktamar agar menjadi sukses, pada Desember mendatang.

“Yang penting muktamar sukses, Kiai Anwar, Kiai Turmuzi Lombok, Kiai Hasan Cirebon, Kiai Muhtadi Banten, Habib Lutfi mendoakan sukses,” tutupnya.

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Adinda

    Kanal Terkait