Safari Ramadhan, AHY Ajak Generasi Muda Bangsa Wujudkan Indonesia Emas 2045 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Safari Ramadhan, AHY Ajak Generasi Muda Bangsa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Satuchannel.com, Kota Malang – Putra sulung Presiden ke – 6 Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi Kota Malang dalam rangka safari ramadhan pada Rabu malam (14/6). Acara yang digelar di Warung Mamah Sum di kawasan Jalan Pahlawan Trip, Kota Malang ini dihadiri Ketua Fraksi Demokrat DPR RI, Nurhayati Assegaf dan beberapa pengurus DPW Jawa Timur dan pengurus DPD kota/Kabupatèn di Jawa Timur.

Tampak pula ratusan anak muda – Mudi yang menamakan diri Muda – Mudi Demokrat dan masyarakat Kota Malang memeriahkan acara yang dimulai pukul 19.30 ini.

Dalam safari ramadhan ini, Agus memaparkan terkait pentingnya peran generasi muda untuk ikut membangun bangsa.

Baca Juga :  Pendaftaran PPDB SMA/SMK 2021/2022 Jatim Buka Hingga Juni, Ini Persyaratan dan Cara Daftarnya
Agus Harimurti Yudhoyono saat di Kota Malang (Aris)

“Generasi muda umumnya, khususnya pada Muda – Mudi Demokrat harus mempunyai jiwa ksatria, pantang menyerah, dan patah arang dalam berjuang, tapi ketika belum berhasil maka evaluasi diri dan move on jangan patah arang.” ujar pria yang akrab disapa AHY ini.

Ia juga memaparkan bagaimana tantangan Indonesia ke depannya yang harus dihadapi generasi muda mulai dari revolusi global dunia dengan semakin canggihnya perkembangan teknologi informasi, persaingan antar manusia yang semakin kompetitif, hingga gejolak keamanan yang akan dihadapi negara.

Baca Juga :  Satpol PP Tambah Personel Usai Insiden di Rumah Dinas Wali Kota Malang
Ketua Fraksi Demokrat DPR RI, Nurhayati Assegaf (Aris)

“Generasi muda harus mempunyai semangat bela negara, bela negara tidak hanya milik TNI saja tali juga semua rakyat khususnya generasi muda.” ujar pria kelahiran Bandung ini.

Dirinya juga menyatakan perlu adanya mimpi besar dan kerja keras untuk mewujudkan semua itu sebagai jalan menuju Indonesia emas 2045.

“Para generasi muda yang datang hari di sini yang berumur 17-19, di tahun 2045 akan memasuki usia produktif, menjadi pemimpin di level manapun dan bidang manapun itu.” pungkas anak sulung Presiden ke – 6, Susilo Bambang Yudhoyono ini. (Aris)

Kanal Terkait