Sabet Piala Adipura Kencana, Walikota Ingin Malang Berinovasi Dan Kreatif - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Sabet Piala Adipura Kencana, Walikota Ingin Malang Berinovasi Dan Kreatif

Satuchannel.com, Kota Malang – Walikota Malang Moch Anton mengungkapkan kegembiraannya atas keberhasilan Kota Malang mendapat Piala Adipura Kencana.

Piala adipura kencana merupakan penghargaan tertinggi di bidang lingkungan yang diberikan pemerintah pusat. Penghargaan ini sebagai wujud keberhasilan Kota Malang dalam mengatasi lingkungan kumuh.

Walikota Malang Moch Anton (Aris)

“Tentu ini harapan kita bersama. Kita ingin Kota Malang terus maju, terus berinovasi dengan terobosan – terobosan yang kreatif. Semoga tahun depan bisa mendapatkannya kembali,” ungkap Moch Anton kepada awak media usai kirab.

Menurutnya ada beberapa indikasi mendapatkan penghargaan ini. Pertama tentu inovasi pengelolaan sampah yang dilakukan semua pihak. Bahkan Pemkot Malang telah komitmen membangun fasilitas TPA (Tempat Pembuangan Akhir, red) sampah senilai 190 Miliar yang sudah dilakukan tender.

Baca Juga :  Tahun 2021 Kota Malang Raih WTP 10 Kali Berturut-turut

“sampah yang menjadi momok dikelola dengan baik menjadi Bank Sampah Malang (BSM). Selain itu inovasi kita di kampung tematik yang membuat pemerintah pusat memberikan penghargaan ini ke Kota Malang,” ujar pria yang akrab disapa Abah Anton ini.

Walikota Malang Pamerkan Piala Adipura Kencana (Aris)

Selain Adipura Kencana, Kota Malang juga berhasil mendapatkan Piala Adiwiyata Mandiri. Ini merupakan penghargaan yang sengaja diberikan kepada sekolah yang bersih dan peduli terhadap lingkungan.

Baca Juga :  Peralihan Musim, Cabai Rawit Kebanyakan Layu

“Suatu kebanggaan tentunya bagi orang tua dan Pemkot Malang anak – anak kita juga turut berpartisipasi menjaga kebersihan. Bagaimana mengubah sampah organik dan non organik menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat,” pungkasnya.

Ia berharap masyarakat terus bersama – sama menjaga lingkungan, supaya lingkungan juga semakin bersih dan bisa kembali mendapatkan piala yang sama tahun depan. (Ars)

Kanal Terkait