Sabet Penghargaan Adipura Kencana, Ini Alasan Kota Malang Dapatkannya - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Sabet Penghargaan Adipura Kencana, Ini Alasan Kota Malang Dapatkannya

Satuchannel.com, Kota Malang – Kota Malang dinilai memang pantas memdapatkan penghargaan bergengsi Adipura Kencana karena banyaknya inovasi yang muncul atas kreatifitas dari masyarakatnya sendiri.  Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Agoes Edy P saat ditemui wartawan siang hari ini di Gedung DPRD Kota Malang, Kamis (27/7).

Menurut Agus, ada sejumlah aspek yang dinilai paera juri sehingga Malang mendapatkan adipura.  Karakter dominan yang dimiliki Malang seperti kampung 3D, kampung warnan warni, Bank Sampah, dan sejumlah inovasi dari sekolahan.

Baca Juga :  PAUD dan PNF Harus Siap Akreditasi

“Kami ajak langsung masyarakat yang terlibat dalam pemaparan di jakarta. Itu sebagai bukti bila mereka benar benar melakukan. Jadi tidak abal – abal,” ungkap Agoes.

Kepala DLH (Iqbal)

Selain itu, disamping terus memfasilitasi hadirnya inovasi yang ada di masyatakat, Pemerintah Kota juga berusaha melakukan sejumlah inovasi lain yang memdukung hal tersebut. Contohnya hadirnya sejumlah taman yang ada di Kota Malang.

“Memamg inovasi itu muncul dari masyatakat sendiri, kita memback-up dan menyiapkan sarana prasarana, apapun program inovasi dari masyarakat kita berusaha untuk dukung,” ujar pria berkacamata itu.

Baca Juga :  Makin Dekat Dengan Warga, Bapenda Kota Malang Roadshow Keliling Kelurahan

Sementara itu, Agoes juga mengatakan bila ini penghargaan Adipura kencana merupakan hasil keras dari semua elemen setetelah sebelumnya Kota Malang harus kecewa karena tahun 2016 lalu gagal mendapatkan penghargaan itu. Adapun penyebab dari gagalnya tahun lalu itu karena Kota Malang dinilai belum terdapat inovasi dari masyarakat seperti yang sekarang ada. (Iqb)

Kanal Terkait