Sabet Medali Emas, Greysia-Apriyani Dapat 9 Bonus Fantastis - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Sabet Medali Emas, Greysia/Apriyani Dapat Bonus Fantastis
BERITA Kanal Artikel

Sabet Medali Emas, Greysia-Apriyani Dapat 9 Bonus Fantastis

Satukanal.com, Nasional – Dua Pebulutangkis Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas. Berkat capaiannya tersebut, beragam bonus fantastis akan didapat keduanya.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia juga telah menjanjikan bonus Rp 5 miliar bagi para atlet Tanah Air yang mendapatkan medali emas pada ajang Olimpiade Tokyo 2020. Lalu apa saja yang bonus fantastis yang didapat kedua pebulutangkis ini? Simak selengkapnya.

1. Bonus Rp5 miliar dari Pemerintah

Kementerian Pemuda dan Olahraga sebelumnya telah menegaskan bahwa setiap atlet yang berhasil meraih medali akan mendapatkan bonus. Besarannya beragam, jika meraih medali emas akan mendapat Rp 5 miliar, medali perak Rp 2 miliar, dan medali perunggu Rp 1 miliar.

“Bonus masih sama dengan Olimpiade 2016. Tidak ada perubahan kebijakan. Emas Rp 5 miliar, perak Rp2 miliar dan perunggu Rp1 miliar,” ujar Gatot S. Dewabroto selaku Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, dilansir dari laman Tempo.co.

2. Tanah

Keduanya, masing-masing bakal mendapatkan sebidang tanah dari kepala daerah masing-masing. Pemerintah Kabupaten Konawe sudah menyiapkan tanah untuk Apriyani Rahayu. Begitu juga dengan Pemerintah Kota Tomohon yang bakal memberikan satu bidang tanah antara 400-500 meter persegi untuk Greysia Polii.

3. Bonus 500 juta dari @juragan_99

Janji memberikan bonus bukan kaleng-kaleng memang sudah dilontarkan Juragan 99 pada 19 Juli lalu. Gilang Widya Pramana yang mendukung keberangkatan delegasi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 dengan menyediakan transportasi bus selama kejuaraan itu berlangsung, dengan janji bonus bagi atlet yang mendapatkan medali.

“Selain memberikan bantuan transportasi bus, rencananya saya akan memberikan bonus bagi atlet peraih medali. Dari kantong pribadi saya untuk mensupport atlet yang bertanding di olimpiade. Kalau emas saya kasih Rp 500 juta, perak Rp 250 juta, perunggu Rp 100 juta, itu dari saya,”jelasnya.

Baca Juga :  Kebakaran Tewaskan 41 Narapidana, Kapasitas Lapas Tangerang Overload 250 Persen

4. Apartment B Residence Serpong diberikan oleh CEO MGM Group untuk Greysia, Apriyani dan sang pelatih

Hadiah properti lainnya juga disumbangkan oleh CEO dan Founder MGM Group Lukas Buntoro berupa Apartement B Residence, Serpong. Hal itu diungkapkan oleh pebulu tangkis senior jebolan PB Djarum Hariyanto Arbi dalam akun media sosial Instagram @hariyanto_arbi.

Selain keduanya, CEO dan Founder MGM Group Lukas Buntoro juga akan memberikan satu unit Apartement B Residence kepada pelatih Eng Hian.

5. Satu cabang Baso Aci Akang dari Arief Muhammad

YouTuber Arief Muhammad pastikan tepati janji pada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang berhasil membawa pulang emas di Olimpiade Tokyo 2020. Bukan hanya sekedar janji, Arief memastikan menepati janjinya untuk memberikan masing-masing satu cabang Baso Aci Akang pada pasangan ganda putri yang telah membanggakan Indonesia.

“FINALLY!!! Bangga banget sama @greyspolii dan @r.apriyanig!!! Terima kasih sudah membawa pulang medali emas untuk Indonesia,” tulis Arief di akun Instagram @ariefmuhammad.

6. Satu cabang outlet Es Teh Indonesia dari Brisia Jodie

Penyanyi Brisia Jodie turut bangga atas raihan medali emas dari cabang olahraga badminton di Olimpiade Tokyo 2020 oleh ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Tak tanggung-tanggung, sebagai lambang apresiasi, Brisia Jodie memberikan outlet usahanya, Esteh Indonesia untuk Greysia dan Apriyani. Hal tersebut diungkap Brisia Jodie lewat sebuah unggahan di akun Instagram miliknya.

Baca Juga :  Santapan Sederhana Ala Presiden Pertama Indonesia

7. Liburan di 5 Wisata Destinasi Nasional + Wakatobi diberikan oleh Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, memberikan hadiah super keren bagi pasangan ganda putri pebulutangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Hadiahnya, yaitu berkunjung ke destinasi wisata super prioritas yang ada di Indonesia.

“Kami akan berikan hadiah kepada Greysia dan Apriyani dalam rangka kunjungan mereka ke lima destinasi super prioritas,” ujar Sandi.

8. Bonus dari PB Jaya Raya

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, bakal mendapatkan bonus dari PB Jaya Raya atas keberhasilan meraih medali emas Olimpiade 2020. Ketua Pengurus Yayasan Pembangunan Jaya Raya, Agus Setiadi Lukita, menyebut pemberian bonus sudah menjadi tradisi bagi PB Jaya Raya untuk atletnya yang berprestasi.

9. Minum Kopi Gratis di Filosofi Kopi untuk seumur hidup

Kabar terbaru, Greysia/Apriyani mendapat apresiasi berupa minum kopi gratis seumur hidup di kedai Filosofi Kopi milik aktor Chicco Jerikho dan kawan-kawan. Kabar bahagia itu disampaikan Chicco Jerikho lewat unggahan di akun Instagram-nya.

“Kopi atau minuman apa pun gratis seumur hidup di seluruh kedai @filosofikopi dan @filosofikopiride buat sang juara INDONESIA @greyspolii dan @r.apriyanig,” tulis Chicco Jerikho dikutip dari akun @chicco.jericho, Senin (2/8/2021).

Selain kesembilan bonus untuk keduanya, ternyata bonus dari swasta dan sponsor lain masih banyak. Bebagai hadiah menanti Greysia dan Apriyani yang menorehkan sejarah sebagai penyumbang medali emas pertama Indonesia dari cabang ganda putri bulutangkis.

 

 

Pewarta: Viska
Editor: Ubaidhillah 

Kanal Terkait