Sabet Juara I Best Catwalk, Harumkan Unikama di Kancah Provinsi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Sabet Juara I Best Catwalk, Harumkan Unikama di Kancah Provinsi
David Novianto Mahasiswa Unikama Juara I Best Catwalk (Foto : Dokumentasi Unikama)
BERITA Kanal Straight

Sabet Juara I Best Catwalk, Harumkan Unikama di Kancah Provinsi

Satukanal.com, Malang – Kabar baik kembali menghampiri Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama). Pasalnya, Mahasiswa Unikama bernama David Novianto berhasil meraih juara I best catwalk tingkat Jawa Timur (Jatim) dalam kompetisi Putera Puteri Batik Ningrat Prasojo Jawa Timur 2022.

Meskipun baru pertama kali mengikuti kompetisi seperti ini, namun atas kegigihannya dirinya pun berhasil meraih juara tersebut. “Saya mendapatkan informasi dari teman yang kebetulan juga juara 2 dalam kompetisi tersebut tahun lalu. Setelah itu, saya mendaftar dan mengirimkan video perkenalan dan visi misi untuk mengikuti kompetisi” ujarnya melansir dari laman Unikama.

Awalnya, ia mengetahui informasi dari seorang teman. Langsung berminat, David pun segera mendaftar dengan ngisi formulir. Termasuk mengirimkan video berisi penyampaian visi misi mengikuti pemilihan dan pose catwalk.

Perjuanganya pun tidaklah mudah, Mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini mengatakan bahwa mengikuti kompetisi seperti ini membutuhkan biaya yang cukup banyak.

Baca Juga :  Melihat Uniknya Masjid KHM. Bedjo Dermoleksono, Bergaya Oriental Khas Negeri Cina

Namun, kendala biaya pun tak lagi jadi masalahnya. Pasalnya, pihak Unikama yakni Ketua Prodi Suryantoro, M. Pd dan juga Biro Administrasi Mahasiswa (BAK) Unikama mendukung dan memberikan fasilitas berupa biaya akomodasi untuk David mengikuti kompetisi ini hingga dinyatakan masuk grand finalis.

“Setelah menunggu beberapa minggu akhirnya saya masuk menjadi grand finalis dengan beberapa kompetitor yang jumlahnya puluhan” tutur David.

Pada saat kompetisi berlangsung, dirinya bersaing dengan 12 finalis lainnya dari berbagai kota. Diantaranya Mojokerto, Nganjuk, Sumenep dan Surabaya. “Saya bangga dengan diri saya sendiri dan mendapatkan penghargaan pertama kali juga dalam hidup saya,” ungkap.

Baca Juga :  Kualitas Pakan Menurun, Produsen Susu Tuntut Kenaikan Harga

Selain mendapatkan juara, ia mengaku telah banyak mendapatkan ilmu baru saat masa karantina. Dirinya pun merasa bangga bisa membawa nama baik Unikama di tingkat Provinsi. David berharap setelah mengikuti kompetisi ini, bisa mengikuti kompetisi lainnya.

 

 

Pewarta : Naviska
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait