Sabar, Kayutangan Heritage Baru Dibuka 2022 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Sabar, Kayutangan Heritage Baru Dibuka 2022
ilustrasi Kayutangan Heritage (Foto: Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Sabar, Kayutangan Heritage Baru Dibuka 2022

Satukanal.com, Malang Baru dibuka 2022, Nampaknya para wisatawan yang ingin berkunjung ke kawasan Kayutangan Heritage di Jalan Basuki Rahmad, Kota Malang, yang merupakan salah satu sasaran program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) harus kembali bersabar.

“Sebenarnya, untuk progres pembangunan tinggal meneruskan di koridor 3 dan nanti saat Perubahan Anggaran Keuangan (PAK). Kalau akhir tahun 2021 sudah selesai semua, maka di tahun 2022 sudah clear dan baru kita buka secara resmi,” ujarnya Wali Kota Malang Sutiaji pada Satukanal.com.

Politikus partai Demokrat itu mengatakan, wisata Kayutangan Heritage nantinya juga akan dibuka seiring dengan pandemi Covid-19, yang sudah mulai terkendali dan menurun. Sementara itu, berkaitan dengan titik parkir yang nantinya akan diterapkan, Sutiaji menjelaskan rencananya masih akan dimantapkan lagi.

Baca Juga :  Kota Malang Tuntaskan Vaksinasi Untuk Guru

“Nanti Jalan Basuki Rahmad akan dibuat satu arah, sehingga menjadi lebih lebar. Kenapa kita buat seperti itu, karena kita belum bisa nyiapin parkir. Tapi sebetulnya, tahun ini sudah ada vertical parking,” jelasnya.

Menurut Sutiaji, Vertical parking tersebut, masih dalam Ruang Terbuka Hijau (RTH). Dirinya merencanakan di tahun 2022, ketika Kayutangan Heritage resmi dibuka, bekas kantor Dinas Lingkungan Hidup yang terletak di Jalan Majapahit bisa digunakan untuk lahan parkir.

Baca Juga :  Ratusan Muslim di Kediri Gelar Aksi Bela Palestina

Penataan titik parkir di kawasan Kayutangan Heritage, dikatakan Sutiaji, tidak akan jauh beda dengan beberapa daerah yang memiliki kawasan heritage, seperti halnya penataan parkir di Kota Tua Surabaya.

“Nanti penataannya saya kira sama dengan di kota-kota yang lain. Seperti Kota Tua Surabaya, itu kan tidak ada parkir hanya berjajar. Tapi kalau di sini kita sediakan beberapa titik parkir,” pungkas Sutiaji

 

 

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait