SATUKANAL.COM
Rumah Sakit Khusus Covid-19 di Kota Kediri
Foto: Walikota Kediri meninjau ruangan yang akan digunakan untuk merawat pasien corona
BERITA COVID-19 HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Rumah Sakit Khusus Penanganan Covid-19 di Kota Kediri Siap Digunakan

SATUKANAL, KEDIRI – Pemerintah Kota Kediri kembali memfungsikan bangunan lama Rumah Sakit Gambiran sebagai rumah sakit khusus Covid-19 di Kota Kediri.

Bangunan yang berada di Jalan KH. Wachid Hasyim, Kelurahan Bandar Lor tersebut dipakai lantaran kurangnya ruang isolasi di RSUD Gambiran 2.

“Karena ruang isolasi di RSUD Gambiran sudah penuh, dan sebagian OTG saat ini dirawat di Puskesmas, juga isolasi mandiri di rumah. Jadi kami fungsikan rumah sakit lama ini, kami perbaiki dan tambahi fasilitas yang sesuai untuk penanganan Covid-19,” ungkap Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar melalui keterangan tertulis, Selasa (19/5/2020).

Baca Juga :  Soal Calon Tunggal Hanindhito : Saya Rasa itu Bagian Dari Hal Yang Memang Sudah Diamanahkan dari Konstitusi

Ke depan, kata laki-laki yang akrab disapa Abu itu, bagunan lama tersebut akan difungsikan khusus untuk merawat Orang Dalam Pantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19.

Abu pun juga telah meninjau persiapan untuk pembukaan operasional rumah sakit khusus Covid-19 di Kota Kediri ini pada hari ini dengan melihat langsung ruangan-ruangan yang akan digunakan sebagai tempat penanganan.

“Beberapa ruangan yang kami lihat seperti ruangan untuk ODP, ruangan untuk PDP, ruangan untuk OTG, laboratorium serta beberapa fasilitas seperti masjid, dapur dan kamar mandi. Semua fasilitas sudah siap untuk digunakan,” katanya.

Baca Juga :  Masa Pandemi, Rangkaian Hari Jadi Kota Kediri Dilaksanakan Secara Daring

Abu pun berpesan kepada para relawan tenaga medis yang telah direkrut untuk melayani pasien Covid-19 agar senantiasa tulus dalam menjalani tugas yang ada.

“Yang penting kita harus memberikan pelayanan yang prima karena yang kita layani ini adalah orang, bukan orang-orangan sawah. Kalau orang yang kita layani bisa sakit sehingga melayaninya dengan sungguh-sungguh dan bukan hanya kita melayani secara fisik namun juga harus punya chemistry harus dengan hati kalau melayaninya,” pungkasnya.

Pewarta : Muchlis Ubaidhillah

Redaktur: N Ratri

    Kanal Terkait