Rumah Sakit Hampir Penuh, Gedung Sekolah di Jombang Jadi Ruang Isolasi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Rumah Sakit Hampir Penuh, Gedung Sekolah di Jombang Jadi Ruang Isolasi
Kepala Disdikbud Jombang, Agus Purnomo (Foto: Anggit Puji/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Rumah Sakit Hampir Penuh, Gedung Sekolah di Jombang Jadi Ruang Isolasi

Satukanal.com, Jombang – Grafik penyebaran kasus positif Covid-19 di Jombang yang semakin tinggi,  membuat beberapa gedung sekolah di Kota Santri ini sementara berubah menjadi ruangan isolasi. Sebanyak 23 SMP Negeri di Jombang dijadikan tempat isolasi karena membeludaknya kasus Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jombang, Agus Purnomo mengatakan bahwa setiap kecamatan ada satu gedung sekolah yang akan dijadikan ruang isolasi. “Ada yang pakai aula, ruang kelas, UKS dan ruangan lainnya di sekolah,” ucapnya saat dikonfimasi wartawan pada Senin (26/7/2021).

Baca Juga :  Telusuri Jejak Ulama' Mastur, Penulis Buku di Jombang Riset Tiga Tahun

Ruang isolasi tersebut nantinya akan dipakai, untuk merawat pasien tanpa gejala dan gejala ringan. Keputusan menggunakan ruangan gedung sekolah ini disebabkan, kondisi ruang rawat inap di rumah sakit rujukan penuh.

Alasan lainnya yakni kegiatan belajar mengajar masih dilakukan secara daring, sehingga untuk sementara aset sekolah digunakan untuk isolasi. “Sarana seperti bed, kasur pasien disediakan sekolah. Untuk obat-obatan serta oksigen disuplai dari puskesmas di setiap kecamatan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kejar Target Herd Immunity, 182 Kampung Tangguh di Jombang Diberi Amunisi

Meskipun aset sekolah digunakan untuk isolasi, ruangan yang digunakan terpisah dengan ruangan lainnya. Begitu pula dengan akses masuk pun dibedakan. Sedangkan, untuk daya tampung setiap ruangan yakni sebanyak 20 pasien.

 

Pewarta : Anggit Puji
Editor : Adinda

Kanal Terkait