Ruang Kreasi Virtual Seniman Kediri di Bulan Bung Karno - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Ruang Kreasi Virtual Seniman Kediri di Bulan Bung Karno
BERITA Kanal Straight

Ruang Kreasi Virtual Seniman Kediri di Bulan Bung Karno

Satukanal.com, Kediri – Dalam rangka Bulan Bung Karno, pagelaran pentas seni dan budaya digelar secara virtual oleh pemerintah Kabupaten Kediri, Minggu (20/06/2021). Acara ini turut menampilkan seniman tingkat nasional dan kesenian asli Kabupaten Kediri.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri Adi Suwignyo, mengatakan bahwa gelaran seni budaya ini mampu menjadi ruang ekspresi bagi para seniman kreator khususnya di Kabupaten Kediri. Dengan terus berkreasi dan berinovasi, diharapkan dapat memberikan hiburan dan melestarikan seni budaya di masyarakat.

“Pesan bapak bangsa presiden pertama Negara Republik Indonesia Ir. Soekarno yang harus selalu kita ingat sebagai insan Budaya, yaitu tetaplah jadi orang nusantara dengan adat budaya nusantara yang kaya raya ini”, kata Adi Suwignyo, Minggu (20/06/2021).

Baca Juga :  PPKM Darurat, PLN Bakal Padamkan Listrik Pukul 20.00 WIB?

Ia juga menjelaskan bahwa punjer dan gudangnya legenda berasal dari Kediri, baik yang bernuansa panji maupun cerita sejarah perjuangan. Maka, ide kreatif dan pengembangan seni budayanya selalu ditunggu oleh khalayak masyarakat.

Melalui kolaborasi pagelaran kesenian, pada event Budaya Pemersatu bangsa di Bulan Bung Karno juni tahun 2021 ini diharapkan dapat bermanfaat untuk mewarisi semangat Bung Karno untuk menunjukkan jati diri melalui seni budaya nasional bangsa Indonesia.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama dia berpesan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. “Pada kesempatan yang sangat bagus ini tidak lupa sekali lagi , saya Sampaikan untuk tidak kendor semangat, tetap disiplin dan selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka menjadikan kabupaten Kediri ayem tentrem gemah ripah loh jinawi karto dan raharjo“, tegasnya.

Baca Juga :  Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Polres Jombang Salurkan 5,25 Ton Sembako

Lebih lanjut, acara ini dihadiri pula oleh penampilan seniman lokal Kediri asal Kecamatan Keras, Prigel Pangayu yang sudah berkarir ke tingkat Nasional. Ada pula puluhan aksi kesenian di Kabupaten Kediri.

Acara yang bertajuk Budaya Pemersatu Bangsa ini juga disiarkan langsung selama 2 hari, tertanggal 20-21 Juni, melalui Youtube Dhito Paromono, Dinas Kominfo Kabupaten Kediri, dan Live Instagram akun @mas.bup.

 

 

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait