RSUD Pare Penuh, Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri Upayakan Tambah Kapasitas Ruang Isolasi | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
RSUD Pare Penuh, Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri Upayakan Tambah Kapasitas Ruang Isolasi
ADVERTORIAL BERITA HIGHLIGHT

RSUD Pare Penuh, Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri Upayakan Tambah Kapasitas Ruang Isolasi

SATUKANAL.com, KEDIRI – Satgas Percepatan Covid Kabupaten Kediri, mengupayakan penanggulangan kelebihan kapasitas (Over Load) pasien Covid-19.

Penanggulangan dilakukan dengan penambahan kapasitas ruang isolasi sejumlah Tiga Rumas Sakit (RS) rujukan di Kabupaten Kediri, yakni RSUD Pare Kabupaten Kediri, RSUD SLG dan RS HVA Toeloengrejo Pare.

Penambahan disebabkan salah satu RS rujukan, yakni RSUD Pare Kabupaten Kediri tidak mampu lagi menerima dan merawat pasien positif Covid-19, sejak empat hari yang lalu.

Seluruh ruangan isolasi dan juga IGD khusus pasien corona, telah terisi semua bahkan melebihi kapasitas (Over Load).

“Tiga rumah sakit rujukan Covid-19 yaitu RSUD Pare Kabupaten Kediri, RSUD SLG dan RS HVA Toeloengrejo Pare. Saat ini jumlah orang yang positif mencapai 1.202 kasus,” kata Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri, Ahmad Chatib, kepada Satukanal.com, Selasa (01/12/2020).

Baca Juga :  RS Nur Aini, Siap di Resmikan Sebagai Ruang Isolasi Baru

Sementara itu, Kepala bidang pelayanan RSUD Pare, dr Rodulf Rudi Budiantoro mengungkapkan, kondisi yang terjadi di ruang isolasi yang berkapasitas 35 tempat tidur, semuanya sudah terisi. Bahkan, di IGD masih ada 6 pasien suspek yang antre dan tidak dapat masuk ke ruang isolasi.

Untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya saat ini masih mempersiapkan ruang isolasi tambahan untuk menampung pasien Covid-19. Selain penambahan ruangan, kini juga dilakukan penambahan sejumlah tenaga kesehatan untuk merawat pasien Covid-19 di ruangan yang baru.

Baca Juga :  Disebut Gantikan Menkes Terawan, Ini Profil Singkat Budi Gunadi Sadikin

“Kita akan menyulap ruang VIP Garuda untuk menjadi ruang isolasi pasien Covid-19. Di ruang VIP Garuda nanti, akan dipersiapkan 12 tempat tidur khusus pasien Covid-19.”tambah Rudi.

Selain berupaya untuk melakukan penambahan ruang perawatan, Pemerintah daerah Kabupaten Kediri, nantinya juga terus mengimbau agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Sehingga jumlah kasus Covid-19 dapat ditekan. “Kita akan mendorong tiga RS rujukan untuk menambah ruangan isolasi, guna penanganan Covid-19,” pungkasnya.

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait