RS Nur Aini, Siap di Resmikan Sebagai Ruang Isolasi Baru - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
RS Nur Aini, Siap di Resmikan Sebagai Ruang Isolasi Baru
BERITA COVID-19 HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

RS Nur Aini, Siap di Resmikan Sebagai Ruang Isolasi Baru

Satukanal.com, Kediri – Rumah Sakit (RS) Nur Aini, siap diresmikan sebagai ruang isolasi tambahan baru, bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri.

Kebutuhan tenaga kesehatan juga telah disiapkan, dengan pembukaan rekrutmen yang telah berakhir pada Rabu (13/01/2021), sebanyak 90 orang. Dari jumlah total kebutuhan tenaga kesehatan diantaranya 5 dokter, 50 orang perawat dan sisanya meliputi petugas keamanan (security) hingga petugas kebersihan (office boy).

“Jadi kemarin (13/01/2021) itu pendaftaran seleksi administrasi telah ditutup. Nah, kini tinggal melakukan psikotes dan wawancara sebagai parameter seleksi rekrutmen,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, Bambang Triono Putro, kepada Satukanal.com, Kamis (14/01/2021).

Baca Juga :  Mulai Tahun 2021 Ini, Kemensos RI Resmi Hentikan Santunan Kematian Akibat Covid-19

Diirnya juga menyebutkan, dalam kurun waktu satu Minggu kedepan proses rekrutmen tersebut telah selesai. Pengadaan sarana dan prasarana (Sarpras) dilakukan seperti mempersiapkan sejumlah alat medis, tabung oksigen hingga penunjang lainnya antara lain, laboratorium dan rontgen portable.

Sementara itu, Sekertaris Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Kediri, Slamet Turmudi, menyampaikan siap untuk meresmikan RS Nur Aini pada Senin (18/01/2021). Dirinya berharap persiapan akan berjalan seperti yang telah direncanakan.

Baca Juga :  Peringatan Hari Perempuan Internasional, Terhalang Operasi Yustisi di Kediri

“Besok Senin (18/01/2021), rencananya dilakukan peresmian ruang isolasi baru di RS Nur Aini,” terangnya.

Perlu diketahui, Pemerintah Kabupaten Kediri menjalin kesepakatan penyewaan gedung bangunan yang sudah hampir satu tahun ini tak beroperasi RS Nur Aini. Durasi masa sewa berlaku selama 1 (satu ) tahun terhitung pada awal bulan Januari 2021.

 

 

 

 

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait