Ribuan Vaksin Covid-19 Sampai Di Kota Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Ribuan Vaksin Covid-19 Sampai Di Kota Kediri
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Ribuan Vaksin Covid-19 Sampai Di Kota Kediri

SATUKANAL.com, KEDIRI – Sebanyak 3680 unit Vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur telah tiba di Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Kota Kediri, Senin (25/01/ 2021).

Kedatangan Vaksin untuk Virus Covid-19 ini, dibawa dengan mobil box bertuliskan Indofarma Global Medika, dikawal dua mobil patroli dan satu mobil rantis berisikan anggota Brimob bersenjata lengkap.

Sesampainya di gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Kota Kediri, petugas menurunkan dua box berisi vaksin penuh. “Kita sudah periksa semua, dan vaksin ini datang dalam keadaan tersegel,” jelas Kabid Pelayanan dan SDK Dinas Kesehatan Kota Kediri, Dwi Sunaryati di gudang farmasi, Senin (25/01/2021).

Baca Juga :  Ratusan Ojol Jalani Vaksin Drive Thru

Dia juga mengatakan, sampai di gudang vaksin langsung dimasukkan kedalam coolchain atau tempat penyimpanan khusus vaksin.

Menurut Dwi, tempat penyimpanan ini tidak berbeda dengan tempat penyimpan vaksin pada umumnya, dan tidak perlu perlakuan khusus dalam penyimpanannya.

“Sama seperti vaksin untuk anak-anak itu, cara penyimpanannya dengan suhu di bawah 8 derajat,” tuturnya.

Dwi menyebut, vaksin ini nantinya tidak akan disimpan lama di gudang farmasi, namun akan segera diteruskan ke puskesmas dan fasilitas kesehatan terkait, untuk pendistribusian.

Baca Juga :  Gugus Tugas Kota Kediri : Pedagang Takjil Diperbolehkan Dengan Syarat Ketat

“Sesuai rencana, vaksin tersebut akan didistribusikan ke/di tingkat kecamatan besok mungkin,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa seluruh vaksin yang dikirim ke Kota Kediri ini belum semuanya. Nantinya akan ada tambahan lagi kurang lebih 500 vaksin yang sama.

“Nakesnya di Kota Kediri 4217 lebih, yang datang baru 3680, jadi akan bertahap,” pungkasnya.

 

 

 

Pewarta: M. Ubaidhillah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait