Ribuan Pencari Kerja Serbu Jobfair Di Aula Skodam | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Ribuan Pencari Kerja Serbu Jobfair Di Aula Skodam

Satuchannel.com, Kota Malang – Ribuan orang memadati bursa kerja yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang di Aula Skodam V Brawijaya Kota Malang.

Mereka datang dari beberapa latarbelakang mulai dari pendidikan SITA hingga Perguruan Tinggi. Para pencari kerja sudah hadir di Skodam V Brawijaya sejak pagi pukul 08.00 sebelum acara yang rencananya dibuka oleh Walikota Malang.

“Saya dapat info ini dari teman, kebetulan saya juga membutuhkan pekerjaan dari lulusan sarjana. Sangat banyak alternatif lowongan kerja yang ditawarkan.” ujar Sinta, seorang alumni Universitas Brawijaya ini.

Hal serupa juga dialami Deni, yang merupakan lulusan Politeknik Negeri Malang (Polinema) yang mencari pekerjaan sesuai bidangnya di teknik.

“Pelamar yang masuk kita target seribu orang untuk hari ini dari 80 perusahaan yang berpartisipasi. ¬†Dari banyak pelamar, 10% kita target terserap ke dunia kerja.” ujar Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Kerja, Disnaker Kota Malang, Moch Sidik kepada satuchannel.com.

Para pencari kerja pun tak hanya dari masyarakat Kota Malang saja, namun beberapa daerah di luar Kota Malang bahkan luar provinsi Jawa Timur.

“Terjauh yang mendaftar di Disnaker untuk bursa kerja kali ini dadi Jogja.” tambah Sidik.

Kanal Terkait