Ribuan Murid SMA Kota Malang di Vaksin - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
September 2021, Siswa SMP dan SMA Kota Malang Ditargetkan Tuntas Divaksin
Siswa-siswi sekolah yang jalani vaksinasi (Foto: Ilustrasi Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Ribuan Murid SMA Kota Malang di Vaksin

Satukanal.com, Malang – Sebanyak 2.300 siswa-siswi SMA di Kota Malang menerima suntikan dosis vaksin sinovac. Beberapa siswa yang divaksin berasal dari SMA Negeri 1 Malang, SMA Negeri 3 Malang, SMA Negeri 4 Malang, dan SMA Negeri 8 Malang, Kamis (09/09).

“Vaksin hari ini untuk murid di empat sekolah yang belum menerima vaksinasi. Seperti contoh di SMA Negeri 3 Malang tinggal sekitar 500 siswa yang belum tervaksin, ini bisa divaksin disini. Begitu juga dengan tiga sekolah lainnya,” terang koordinator pelaksana vaksinasi, Edy Effi Boediono.

Sebelum gelaran ini berlangsung, seluruh sekolah sudah mendata siswanya masing-masing. Tak hanya itu, calon penerima vaksin diharuskan memiliki aplikasi PeduliLindungi

“Ini sudah didata masing-masing sekolah, kemarin juga sudah disuruh buka PeduliLindungi. Sehingga nanti akses datanya cepat karena sudah terdaftar disana,” sambung Edy.

Baca Juga :  Kondisi Diego Michiels Membaik, Squad Arema Siap Tempur Kembali

Dalam vaksinasi ini, berbagai upaya dilakukan untuk hindari potensi kerumunan. Pasalnya, pelaksanaan hanya berlangsung sehari.

“Hari ini (kemarin) saja kita tuntaskan. Jadi supaya tidak berkerumun, gantian, ada jamnya. Tadi SMA Negeri 3 Malang sudah, ini gantian SMA Negeri 1 Malang, lalu SMA Negeri 4 Malang. Kloter terakhir, SMA Negeri 8 Malang,” beber pria yang juga bertugas sebagai Humas SMA Negeri 3 Malang tersebut.

Selain itu, demi meminimalisir kerumunan, pelayanan akan diberikan secara cepat. Sehingga tenaga kesehatan (nakes) yang digerakkan dalam vaksinasi yang bertempat di Aula SMA Negeri 4 ini pun juga banyak.

“Pelaksanaannya juga dibantu oleh 90 nakes yang tergabung dari tim Medika Center Muhammadiyah Sumbersari dan dari relawan nakes. Selain itu ada 10 operator tiap sekolah, jadi ada 40 lagi,” tambahnya

Baca Juga :  Permintaan Plasma Konvalesan Kota Malang Menurun

Dengan berlangsungnya vaksinasi ini, Edy berharap seluruh sekolah di Kota Malang khususnya jenjang SMA sederajat bisa menggelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dengan maksimal.

“Anak-anak itu sudah jenuh sekali di rumah, bahkan yang males sekolah saja rindu tatap muka. Maka vaksinasi ini bentuk dukungan kita terhadap program pemerintah untuk bisa segera mensukseskan vaksinasi. Apalagi vaksinasi Covid-19 ini kan sekarang digenjot supaya cepat mencapai target capaian herd imunnity,” pungkasnya.

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait