Resmikan Sekolah, Jokowi Tekankan Pentingnya Siapkan Generasi Bangsa | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Presiden Jokowi saat meresmikan SMA Taruna Nala (Aris)
BERITA

Resmikan Sekolah, Jokowi Tekankan Pentingnya Siapkan Generasi Bangsa

Satuchannel.com, Kota Malang – Presiden Joko Widodo menyatakan pentingnya menyiapkan generasi muda di tengah persaingan global saat ini. Hal ini disampaikannya saat meresmikan SMA Taruna Nala Jawa Timur di Kota Malang, Sabtu (3/6).

Menurutnya pada tahun 2030 Indonesia akan diberi bonus demografi berupa 60% penduduk pada usia produktif. Maka sebagai persiapan menuju sana generasi penerus harus disiapkan dari sekarang.

“Jika tidak disiapkan dari sekarang, maka ke depan akan menjadi beban Negara dan menjadi masalah bagi kita semua.” ujar Presiden Jokowi di SMA Taruna Nala.

Baca Juga :  Kondisi Inklusi Keuangan Rendah, Jokowi Minta Pengembangan Dari Segi Teknologi Finansial.

Orang nomor satu di Indonesia ini menambahkan peningkatan SDM memegang peranan penting bagi negara kita. Peresmian SMA Taruna Nala ini merupakan salah satu langkah menuju penyiapan SDM yang berkualitas.

“Saya sangat bangga sekali di Jatim di motori oleh gubernur yang bekerjasama dg TNI AL diberikan dukungan oleh daerah Malang.” tambah Jokowi.

Ia berharap ke depan Indonesia lebih berpikir positif ke depan. Jangan sampai terjebak oleh hal – hal negatif yang akhir – akhir sedang terjadi.

Baca Juga :  Mengusung Tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”, Ini Makna Logo Hari Pahlawan 2020

“Kita harus mengejar ketinggalan dari negara – negara lain, negara lain sudah berpikir bagaimana memindahkan manusia ke luar angkasa, menciptakan teknologi yang canggih.” jelas Presiden Jokowi.

Ia ingin energi bangsa ini tidak terbuang untuk mengurusi hal – hal yang negatif, namun lebih berpikir positif ke depannya. (Aris)

Kanal Terkait