Resmikan Ponpes LP Lowokwaru, Menkumham Harap Tahanan Tingkatkan Keimanan | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Menkumham Resmikan Ponpes di LP Lowokwaru (Gum)
BERITA

Resmikan Ponpes LP Lowokwaru, Menkumham Harap Tahanan Tingkatkan Keimanan

Satuchannel.com, Kota Malang – Senin siang ini (5/6), Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoly kunjungi Lembaga Pemasyarakatan (LP) Lowokwaru, Kota Malang guna meresmikan Pondok Pesantren “At-Taubah, LP Kelas 1 Malang.

Pada peresmian ini, Yasonna menerangkan bahwa hadirnya pesantren di LP adalah sebagai salah satu upaya meningkatkan iman bagi para tahanan. Sebab, binaan seperti ini bisa membentuk keteladanan bagi tahanan jika telah bebas dari LP.

“Semoga dari pesantren ini kita bisa memperbaiki diri para tahanan yang ada,” terang Yasonna pada sambutan peresmiannya.

Diharapkan Yasonna, hadirnya pesantren di LP Lowokwaru semoga bisa menumbuhkan rasa ketaqwaan tahanan melalui berbagai program yang ada. Salah satu di antaranya, tadarus Al-qur’an berjamaah.

Menkumham usai resmikan Ponpes LP Lowokwaru (GUM)

“Saya berharap rutin melakukan acara tadurus bersama dan bisa berprestasi dengan lahirnya MTQ Nasional dari sini,” ungkapnya.

Selain Yasonna, turut hadir pula perwakilan Kanwil Kemenkumham Jatim untuk mendampingi Yasonna ke LP Lowokwaru. Dengan peresmian ini, Yasonna berharap juga kepada para petugas LP agar tetap maksimal memberdayakan para tahanan lewat pengembangan Kreatifitas. (GUM)

Kanal Terkait