Resmikan Kampus Digital Technology Entrepreneurship Binus Malang, Ssstt, Ada Beasiswanya | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Binus University
BERITA

Resmikan Kampus Digital Technology Entrepreneurship Binus Malang, Ssstt, Ada Beasiswanya

Satuchannel.com – Binus University meresmikan kampus barunya, Digital Technology Entrepreneurship Binus Malang.

Para pelajar berprestasi pun berkesempatan mengikuti berbagai program beasiswa yang disiapkan perguruan tinggi di bawah naungan lembaga pendidikan Bina Nusantara itu.

Rampungnya pengerjaan struktur bangunan kampus yang berlokasi di Araya Mansion, Malang itu ditandai dengan acara Topping off Kampus Utama Binus @Malang, hari ini (20/2/2019).

Rektor Institut Teknologi Riset Binus Malang Boto Simatupang mengungkapkan kampus tersebut akan beroperasi penuh pada September 2019 mendatang.

Boto memaparkan, tahap pertama pembangunan area kampus tersebut meliputi lahan dan bangunan seluas 11 ribu meter persegi.

“Untuk saat ini Binus Malang sudah memiliki sekitar 500 mahasiswa. Untuk kampus utama ini, disiapkan untuk menampung sekitar 5 ribu mahasiswa,” terangnya.

Baca Juga :  Mengatasi Jumlah Sampah, Pemkot Malang Bangun TPS Baru Di Kawasan Padat Penduduk

Berbeda dengan kampus di Jakarta dan Bandung, kampus Malang akan berfokus pada pengembangan bidang teknologi entrepreneurship berbasis digital.

“Ini juga sekaligus menjawab tantangan era revolusi industri 4.0 yang menuntut sumber daya manusia (SDM) dengan kecakapan khusus,” tuturnya.

Malang dipilih karena dinilai memiliki banyak faktor pendukung.

“Suasana belajarnya nyaman, society hingga jejaring universitas juga telah kami lakukan. Ekosistem pendidikan di sini sangat bagus, ditambah dengan masyarakatnya yang guyub (rukun),” sebutnya.

Dia juga menjamin adanya program beasiswa bagi pelajar berprestasi.

Direktur Marketing Bina Nusantara Grup Judi Arto menambahkan, di Malang kontribusi beasiswa untuk mahasiswa cukup besar.

Baca Juga :  Serahkan Penghargaan KOVABLIK Jatim 2020, Pemkot Malang Dorong Untuk Terus Berinovasi

Dia menyebut, biaya pendidikan selama 4 tahun di Binus University rata-rata di angka Rp 90-100 juta.

“Tapi kami menyediakan beasiswa penuh dan parsial. Bagi yang punya prestasi internasional, bisa full. Kalau prestasinya tingkat nasional, baik akademik dan non-akademik bisa dapat juga yang parsial,” tuturnya.

Tak hanya itu, mahasiswa yang sudah masuk pun berkesempatan memperoleh beasiswa.

“Jadi kalau sudah masuk, misalnya di semester pertama sudah berprestasi bisa apply (mengajukan) beasiswa untuk semester berikutnya. Apalagi kalau mau magang di kampus, bisa dapat tambahan uang saku,” pungkasnya.

Kanal Terkait