Resmi Dilaunching, Garda Pancasila Harap Jadi Kekuatan Baru Kota Malang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Resmi Dilaunching, Garda Pancasila Harap Jadi Kekuatan Baru Kota Malang

Satuchannel.com, Kota Malang – Setelah menuai polemik beberapa waktu lalu, Ormas pimpinan Peni Suparto yang sebelumnya dikenal bernama Red Army, kemarin malam resmi berganti nama menjadi Garda Pancasila. Acara Peresmian digelar di Ballroom Hotel Graha Kartika yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto No 17. Hadir pula Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji dan sejumlah perwakilan partai yang ada di Kota Malang.

Ketua Garda pancasila, Peni Suparto saat ditemui awak media sebelum acara berlangsung, menyampaikan bila melalui acara ini, ormas yang sebelumnya dikenal sebagai Reda Army Resmi berganti nama.

Baca Juga :  1 Keluarga Positif, 1 RT di Lowokdoro Swab Massal

“Perubahan nama sebenarnya sudah lama, tapi menurut saya sekaranglah waktu yang tepat saya sampaikan kepada masyarakat Kota Malang bahwa Red Army berubah nama menjadi ‘Garda Pancasila’,” ungkapanya.

Mantan Wali Kota Malang dua periode ini juga menyampaikan bila dengan perubahan nama tersebut tidak berarti adanya perubahan ideologi azas atau perangkat ormas yang lainya. Jadi hanya nama saja yang berbeda.

Ditanya mengenai kemungkinan menjadi sebuah partai, Peni mengatakan bila hal itu mungkin – mungkin saja tinggal menunggu perkembangan yang ada nantinya.

Baca Juga :  Adakan Sosialisasi Jurnalis se-Kabupaten Malang, Guna Peningkatan Wawasan

“Kedepannya lihat perkembangan saja, kalau perkembangannya memungkinkan apa salahnya, suara kita bawa kemana saat Pilkada nanti juga lihat perkembangan saja. ” tuturnya.

Dalam acara yang bertemakan ‘Tegakkan Pancasila, Kokohkan NKRI’ itu, Ketua Garda Pancasila juga menyampaikan orasi politiknya di depan Wakil wali Kota, pimpinan partai dan Hadiri yang hadir. Dalam orasinya, ia menekankan tentang pentingnya Pancasila sebagai landasan bernegara maupun mempererat kerukunan bangsa. Tak hanya itu, pada acara itu juga dilakukan kesempatan halal bihalal bersama tamu yang datang. (Iqb)

Kanal Terkait