Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRD Kabupaten 2019-2024, Darmadi : Tugas sudah menanti - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Darmadi Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRD Kabupaten 2019-2024
BERITA

Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRD Kabupaten 2019-2024, Darmadi : Tugas sudah menanti

Satukanal.com, Malang – Pada Senin (26/4/2021), Ketua DPRD Kabupaten Malang akhirnya resmi dijabat oleh Darmadi melalui proses pergantian antar waktu (PAW). Hal itu usai ditinggalkan Didik Gatot Subroto yang kini terpilih menjadi Wakil Bupati Malang.

Belokasi di Gedung Paripurna DPRD Kepanjen, Kabupaten Malang, prosesi pengucapan sumpah jabatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Kabupaten Malang beserta anggotanya digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Sodikul Amin selaku PLT Ketua Dewan Kabupaten Malang, menindaklanjuti surat dari Gubernur Jawa Timur Nomor 171.421/417/011:/2021 tanggal 24 Maret 2021 tentang peresmian PAW ketua Dewan Kabupaten Malang yang memutuskan pengangkatan terhadap Darmadi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Malang.

Usai pengambilan sumpah jabatan, Darmadi menjelaskan dirinya siap untuk menjalankan fungsinya sebagai lembaga legislatif dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Malang untuk menjalankan pembangunan sesuai dengan cita-cita rakyat.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Melonjak, Perkuliahan UB Kembali Daring

“Baik dari legislatif, eksekutif dan saya sendiri sebagai petugas partai yang diberi tugas untuk berjalan di lembaga legislatif, akan berusaha untuk berjalan sesuai tupoksi DPRD. Sekaligus menjalankan peran sebagai pengawas pemerintahan dan jembatan bagi masyarakat,” jelasnya.

Darmadi juga mengatakan bahwa, dirinya tidak segan untuk mengkritisi jalannya Pemkab Malang. Selain menjalankan pembangunan berdasarkan cita-cita rakyat, juga harus sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wabup Malang terpilih.

Dalam waktu dekat sejak masa kepemimpinannya saat ini, Darmadi berupaya untuk dapat segera menuntaskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Malang.

Baca Juga :  ACC Gubernur, Safe House Kawi Aktif Kembali

“Tugas yang sudah menanti adalah penyusunan RPJMD harus dituntaskan. Karena waktunya adalah paling lambat enam bulan setelah pelantikan Bupati Malang terpilih. Yang selanjutnya untuk dimintakan persetujuan ke Gubernur dan setelah mendapat balasan, akan kami lakukan pembahasan lebih intensif,” ungkapnya.

Ditemui di lokasi yang bersamaan, Bupati Malang HM Sanusi turut mengucapkan selamat kepada Ketua DPRD Kabupaten Malang terpilih hari ini. “Selamat atas terpilihnya saudara Darmadi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Malang yang akan mengemban tugas mulia menuju Kabupaten Malang yang makmur,” jelas Sanusi.

 

 

 

 

Pewarta : Naviska
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait