SATUKANAL.COM
Pemain Asing Persik Kediri
Foto Gaspar Vega Pemain Asing Persik Kediri (Foto: Vivagoal.com)
BERITA HIGHLIGHT OLAHRAGA STRAIGHT NEWS

Renegosiasi Satu Pemain Asing Persik Kediri Masih Alot

SATUKANAL, KEDIRI – Menjelang bergulirnya Liga 1 pada awal Oktober 2020, Renegosiasi Pemain asing Persik Kediri, Gaspar Vega masih belum menemukan titik terang.

Alhasil hingga detik ini status pemain asing asal Argentina tersebut masih belum jelas di Persik Kediri. Apakah masih bertahan di Persik Kediri atau tidak.

Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Bassalamah mengaku, hingga detik ini proses renegosiasi untuk mendatangkan pemain gelandang andalannya masih terus berjalan.

Menurut pengakuan Bas, kepastian Gaspar Vega akan segera di rilis sebelum kick off kompetisi Liga bergulir. “Tetap dipertahankan atau lepas,” ungkapnya.

Baca Juga :  Istri Mendiang Pendiri PT GG Meninggal Dunia

Disinggung apa yang menjadi penyebab alotnya proses renegosiasi, Bas menyebut didasari persoalan gaji pemain.

“Intinya, Gaspar Vega kurang sepakat dengan SK yang telah diturunkan oleh PSSI tentang pemotongan gaji pemain sebesar 50 persen,” jelasnya.

“Ya, kita tunggu saja hasil akhirnya nanti seperti apa,” imbuhnya.

Diketahui, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengizinkan klub-klub Liga 1 dan Liga 2 Indonesia memotong gaji pemain dan pelatih dalam lanjutan kompetisi yang dimulai Oktober 2020. Pemotongan gaji tersebut diizinkan di tengah krisis klub yang menghadapi kerugian akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Pemkot Kediri Usulkan Empat Raperda ke DPRD

Dalam SKEP/53/VI/2020 yang ditandatangani Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada 27 Juni 2020, PSSI menyatakan tim-tim Liga 1 boleh menggaji pemain dan pelatihnya 50 persen dari kontrak. Sementara untuk Liga 2, 60 persen dari nilai kontrak atau sekurang-kurangnya di atas upah minimum regional yang berlaku di tempat klub berbasis.

 

Pewarta : M Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait