Rencana Penataan Kawasan Tugu, Pemkot Dan DPRD Lakukan FGD | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Rencana Penataan Kawasan Tugu, Pemkot Dan DPRD Lakukan FGD

Satuchannel.com, Kota Malang – Komisi C DPRD Kota Malang bersama sejumlah SKPD Pemkot Malang melakukan Forum Group Discussion (FGD) membahas penataan alun – alun tugu yang menjadi ikon Kota Malang selama ini.

Hadir pula dalam FGD ini di Kantor Dinas PUPR, Jum’at (26/5) arsitek Kota Malang seperti Ir. Pranowo, Ir. Bambang Priyatnawijaya, dan Ir. Nurachmat. Di pihak eksekutif SKPD seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga :  Ditangkap Bareskrim Mabes Polri, Gus Nur Diduga Hina NU

Menurut Ketua Komisi C Bambang Sumarto, acara ini merupakan bagian dari minimalisir konflik terkait penataan Kawasan Tugu dan sekitarnya. Maka perlu dibicarakan juga dengan anggota Komisi C lainnya.

“Penataan alun2 tugu, harus ada penataan secara menyeluruh,,mulai dari stasiun kota baru.” ujar Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kota Malang ini kepada satuchannel.

Ia menambahkan jalan menuju alun – alun tugu, kawasan Gedung DPRD, Balaikota Malang, Hotel Tugu, SMAN 4, SMAN 1, dan SMAN 3 harus ditata menjadi satu kawasan. Sehingga ada konsep yang makro melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Baca Juga :  Bocah Asal Banyuwangi Berhasil Rebut Juara Lomba Tembak Reaksi di Malang

“Penataan tersebut masih perlu beberapa kali melakukan FDG, sehingga perencanaan bisa matang dan bisa menjadi ikon kota malang.” ujar pria yang juga Wakil Ketua Bidang Keanggotaan dan Kaderisasi DPD Partai Golkar Kota Malang. (Aris)

Kanal Terkait