Rencana Pembongkaran Pasar Merjosari, Ini Tanggapan Ketua DPP Ikappi | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Rencana Pembongkaran Pasar Merjosari, Ini Tanggapan Ketua DPP Ikappi

Satuchannel.com, Kota Malang – Terkait upaya pembongkaran paksa Pedagang Pasar Merjosari yang dilakukan Dinas Perdagangan Kota Malang. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI), Abdullah Mansuri mengatakan pihaknya akan memimpin sendiri secara langsung perlawanan dari pedagang Pasar Merjosari ini.

“Kami sudah mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi, Menteri Perdagangan, Komisi VI DPR RI Pusat, Komnas HAM, Kapolri, Panglima TNI, jajaran Forpimda Provinsi Jawa Timur dan Pemkot Malang, terkait Pasar Merjosari. Komunikasi juga sudah semakin intens.” Ujar Ketua DPP IKAPPI, Abdullah Mansuri saat dihubungi melalui telepon di Jakarta, Minggu siang (14/5).

Pedagang Pasar Hadang Aparat (Aris)

Pihaknya mengakui komunikasi dengan pedagang di Pasar Merjosari cenderung terlambat, tercatat baru 2 hari yang lalu pedagang Pasar Merjosari berkomunikasi dengan DPP Ikappi.

DPP Ikappi juga meminta kepada pihak kepolisian untuk menindaklanjuti pelaporan dugaan pelanggaran hukum yang terjadi selama ini baik di Pasar Merjosari maupun di Pasar Terpadu Dinoyo.

Ketua DPP Ikappi (Istimewa)

“Yang jelas disini ada pencederaan keadilan bagi para pedagang Pasar Merjosari. Pihak Pemkot sendiri juga sudah menyalahi kaedah hukum yang berlaku.” Tambahnya.

DPP Ikappi nantinya akan berkoordinasi dengan berbagai pihak di Jakarta untuk menindaklanjuti permasalahan Pasar Merjosari ini.

“Ini akan jadi isu nasional. Dan siapa saja yang berani membongkar baik itu aparat kepolisian, TNI atau Pemkot nanti akan kita laporkan ke Komnas HAM karena selama ini ada indikasi pelanggaran HAM di dalamnya.” Tegasnya. (Aris)

Kanal Terkait