SATUKANAL.COM
BERITA

Rektor Universitas Brawijaya : Transportasi Online Boleh Masuk Kampus, Asal Tidak Parkir

Satuchannel.com, Kota Malang – Polemik transportasi online merambat ke lingkungan civitas kampus Universitas Brawijaya Malang. Sebuah banner larangan masuk transportasi online bertuliskan ‘Demi Keamanan Dan Kenyamanan Di Lingkungan Kampus Universitas Brawijaya Semua Jenis Transportasi Berbasis Online Dilarang Masuk Terhitung Mulai Tanggal 8 September 2017’ terpasang di beberapa gerbang masuk UB di Jalan Veteran.

Spanduk larangan ini ramai dibicarakan beberapa hari terakhir ini, seiring kembali memanasnya polemik transportasi online dengan konvensional.

Rektor Universitas Brawijaya, Muhammad Bisri saat dikonfirmasi, dilarangnya transportasi online masuk kampus dengan dalih beberapa anggota civitas akademika yang protes karena parkir penuh dan menambah kemacetan di dalam kampus.

“Usulan mereka supaya menjemputnya di pintu – pintu masuk UB atau di area yang tidak menambah beban transportasi. Sehingga keluarlah kebijakan,” ujar Bisri.

Pihaknya berdalih bukan melarang hanya menata supaya lebih rapi dan tertib di area kampus. Ia menambahkan buka hanya sekedar menghampiri, menjemput, atau menurunkan penumpang tetap diperbolehkan.

“Yang penting tidak berhenti parkir. Jika hanya menghampiri, menjemput atau menurunkan penumpang saya kira boleh – boleh saja,” jelasnya, melalui seluler.

Menurutnya, apa yang dilakukan transportasi online sama halnya dengan seorang orang tua yang biasa menjemput anaknya kuliah. (Aris)

Kanal Terkait