Rekrutmen CPNS dan CPPPK Mundur Sampai Waktu yang Belum Ditentukan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pendaftaran CPNS dan PPPK Dibuka 31 Mei 2021, Simak Formasi Terbanyaknya!
ilustrasi tes CPNS
BERITA Kanal Straight

Rekrutmen CPNS dan CPPPK Mundur Sampai Waktu yang Belum Ditentukan

Satukanal.com, Kediri – Jadwal rekrutmen  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) dipastikan mundur dari perkiraan jadwal akhir Mei 2021. Hal itu disebabkan lantaran belum adanya ketentuan teknis pelaksanaan dari pusat Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kasubid Formasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri Andri Sugianto mengatakan, mundurnya rekruten CPNS di Kabupaten Kediri hingga hari ini disebabkan belum selesainya petunjuk teknis dari BKN Pusat.

“Secara nasional memang belum dimulai untuk rekrutmen ASN, baik CPNS ataupun PPPK karena dari pusat BKN memang diundur,” kata Andri, saat dikonfirmasi satukanal.com, Kamis 3 Juni 2021.

Baca Juga :  McDonald's di Kediri Mall Ditutup Polisi

Dia juga mengungkapkan masih menunggu informasi lanjutan dari BKN pusat terkait peraturan teknis CPNS CPPPK. Jika peraturan turun nantinya, pelaksanaan sekaligus dilakukan secara nasional.

Andri mengatakan, jika dibandingkan tahun lalu ada perbedaan secara peraturan teknis CPNS dan CPPPK. Formasinya turun lebih dulu lalu disusul juknisnya yang belum terbit.

“Dibandingkan tahun kemarin bisa langsung cepat keluar. Karena formasi ketika penetapan teknisnya bisa ditindaklanjuti,” jelasnya.

Baca Juga :  Miris, Sawi Sehat Harganya Melarat

Untuk diketahui penetapan formasi CPNS dan CPPPK 2021 kabupaten Kediri, tidak ada perubahan jumlah. Sebanyak 1.287 Formasi CPNS dan CPPPK 2021. Dengan rincian sebanyak 101 CPNS terdiri dari tenaga kesehatan: 49, tenaga teknis: 52. Sedangkan CPPPK sebanyak 1186 terdiri dari tenaga guru : 1054, tenaga kesehatan : 132.

“Kalau formasinya sudah ditetapkan Menpan, jadi tidak bisa berubah. Mungkin di detail-detail penulisan yang perlu dibenahi,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Anis Firmansyah
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait