Regenerasi Pegiat Hukum di Banyuwangi, LKBH UNTAG Adakan Pelatihan Paralegal - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Regenerasi Pegiat Hukum di Banyuwangi, LKBH UNTAG Adakan Pelatihan Paralegal
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Regenerasi Pegiat Hukum di Banyuwangi, LKBH UNTAG Adakan Pelatihan Paralegal

SATUKANAL.com, BANYUWANGI– Lembaga Bantuan Hukum Universitas 17 Agustus (LKBH UNTAG) Banyuwangi adakan pelatihan Paralegal Angkatan II tahun 2021 di Aula Kampus Untag (12/2/2021).

Acara tersebut bertujuan meregenerasi pegiat hukum di Banyuwangi untuk mendampingi masyarakat terkait persoalan hukum. Pada pelatihan tahap II ini, karena masa pandemi maka peserta dibatasi sesuai dengan ketentuan pemerintah. Ada dua Klasifikasi peserta yakni dari mahasiswa dan umum dengan total 59 peserta.

Teguh Ance Prasetyo sekretaris LKBH UNTAG mengatakan kegiatan pelatihan ini akan diadakan setiap tahunnya. “Setiap tahun kita adakan pelatihan Paralegal, ini tahap ke dua karena di waktu pandemi ada kendala prokes, baru tahun ini di ijinkan,” katanya.

Baca Juga :  Gejolak Dunia Olahraga Tinju di Banyuwangi Terus Bergulir

Pelatihan tahun ini dibatasi pesertanya jika dari kampus hanya khusus Fakultas Hukum saja. “Selain umum, jika dari universitas, kita hanya membatasi yang dari Fakultas Hukum saja. Sebelumnya sudah kita umumkan akan tetapi belum ada respon dari Universitas lain,” imbuhnya.

Untuk persyaratannya pun mudah, hanya butuh biodata diri, fotocopy identitas diri, CV serta ijazah terakhir. Ance berharap dengan adanya pelatihan Paralegal Angkatan II ini para peserta bisa mengimplementasikan untuk pendampingan ke masyarakat.

Baca Juga :  DPRD Ali Mahrus Serahkan Alat Bantu Hadrah ke Pemuda Ansor Kunir Banyuwangi

“Saya berharap kepada peserta bisa mengimplementasikan ilmu hukum yang sudah didapat dipelatihan ini, khususnya dari peserta umum di mana ada beberapa basic keilmuan tidak hanya melulu di hukum saja, akan tetapi ilmu sosial juga. Kami juga berharap mereka mampu mendampingi masyarakat terkait persoalan persoalan hukum,” pungkasnya.

 

 

 

 

Pewarta: Abdul Konik
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait