Reaksi Pemain Asing Arema di Hari Raya Kurban - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
aremafcofficial_20210722_153035_0-fee81e0e
BERITA Kanal Sport

Reaksi Pemain Asing Arema di Hari Raya Kurban

Satukanal.com, Malang – Moment Hari Raya Idul Adha memberikan kesan tersendiri untuk para pemain asing Arema FC. Bagaimana tidak, yang sebelumnya mereka tidak pernah tahu atau menerima daging kurban tiba-tiba diperkenalkan dan dikirimi hasil sembelihan.

Reaksi para pemain berbeda-beda, ada yang penasaran ada juga yang senang menerima kiriman daging.

Beberapa yang penasaran seperti Adilson Maringa yang berasal dari Brasil dan pemain asal Portugal Carlos Fortes turun tangan langsung dalam melakukan pengemasan daging kurban. Keduanya terlihat sangat antusias saat prosesi pengemasan.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 Meningkat, RSL Soepraoen Siap Difungsikan

“Kalau bagi pemain lokal bisa jadi pembagian daging kurban adalah hal yang biasa karena dilakukan setiap tahun. Namun, bagi pemain atau pelatih yang merupakan warga negara asing ini adalah hal yang baru. Tentu saja pembagian daging kurban ini bagi mereka adalah sebuah kejutan,” jelas Media Officer Arema, Sudarmaji kepada Satukanal.com.

Selain itu, pemain Arema FC asal Jepang, Renshi Yamaguchi mengaku cukup terkejut ketika pintu rumahnya diketuk oleh perwakilan petugas dari manajemen Arema FC yang membagikan daging kurban.

Baca Juga :  9.998 Keluarga Bakal Terima Bantuan Sosial Tunai

“Saya sangat senang dengan hal semacam ini. Saya pikir saya harus menghormati budaya di negara ini,” jelasnya

Arema FC di peringatan Idul Adha kali ini menyembelih satu ekor sapi yang dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kota Malang. Warga kampung sekitar ‘Kandang Singa’ seperti sebelumnya juga  menjadi prioritas utama pembagian daging kurban.

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Editor: Ubaidhilah 

Kanal Terkait