Razia di Lapas Mojokerto, Petugas Temukan Sajam Hingga Kartu Remi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
07F9E305-3D5D-47D4-BDFD-5B8384B99396-e9062b38
Petugas Lapas Kelas IIB Mojokerto melakukan penggeledahan di kamar warga binaan (Foto:Lutfi Hermansyah/satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Razia di Lapas Mojokerto, Petugas Temukan Sajam Hingga Kartu Remi

Satukanal.com, Mojokerto – Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Mojokerto melakukan razia kamar warga binaan. Dalam Sidak kali ini petugas menemukan beberapa senjata tajam buatan, Selasa (5/10/2021).

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka KPLP) Disri Wulan mengatakan, dalam kegiatan hari ini petugas Lapas menemukan beberapa barang di kamar narapidana, diantaranya 4 senjata tajam buatan, 1 kabel charger, 2 gulung kabel listrik, 1 buah kartu remi dan 1 kunci T buatan.

“Namun tidak ditemukan barang berupa alat telekomunikasi maupun narkoba didalam 4 kamar yang dilakukan penggeledahan tersebut,” kata Disri.

Disri menjelaskan, sebenarnya dalam razia ini yang menjadi target utama adalah alat komunikasi (Handphone). Pemeriksaan dilakukan menggeledah seluruh isi kamar, mengecek kondisi tembok, hingga kamar mandi. Sementara, untuk warga binaa diminta untuk keluar kamar.

Baca Juga :  Dua Pelaku Pelecehan Seksual Gadis Dibawah Umur di Mojokerto Tak Ditahan

“Petugas mengeluarkan warga binaan dari kamar dan menggeledah setiap penguni kamar secara teliti untuk memastikan di badan warga binaan tidak terdapat barang terlarang yang disembunyikan dibadannya,” jelasnya.

Terkait dengan temuan pelanggaran dan kepemilikan barang terlarang akan dilakukan pemanggilan dan sanksi tegas.

“Lapas Mojokerto akan menerapkan sanksi tegas terhadap warga binaan yang masih melakukan pelanggaran keamanan dan ketertiban di dalam lapas”, tegas Disri.

Disri menambahkan, selama ini pihaknya telah memperketat setiap keluar masuknya barang ke dalam lapas.

“Kami sudah memperketat keluar masuknya barang dan orang di pintu utama, upaya-upaya menyelundupkan Hp, sajam, maupun narkoba akan kami tindak untuk diproses hukum, “Imbuhnya.

Baca Juga :  Parang Mojo, Motif Batik Asli Desa Wisata Bejijong Mojokerto

 

 

Pewarta: Hermansyah 

Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait