Rayakan Dies Natalies Ke-58, Universitas Brawijaya Sandang Status PTNBH - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA Kanal Straight

Rayakan Dies Natalies Ke-58, Universitas Brawijaya Sandang Status PTNBH

Satukanal.com, Malang – Universitas Brawijaya kini menyandang status baru sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH). Momentum ini bertepatan disaat Universitas Brawijaya tengah merayakan hari jadinya ke 58.

Peralihan status Perguruan Tinggi Negeri yang semula adalah Badan Layanan Umum ini, berkomitmen untuk meraih kiprahnya di lingkup internasional.

“Pada dies natalies hari ini adalah diesnat yang akan dicatat dalam sejarah karena juga dimulainya awal dari PTNBH,” ujar Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS. selaku Rektor Universitas Brawijaya pada Rabu (05/01/2022).

Dies Natalies yang mengusung tema Tangguh dan Kreatif Berkarya di Masa Pandemi untuk Menggapai Reputasi Internasional ini selaras dengan visi misi dimana berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 108 bahwa UB menjadi Perguruan Tinggi kelas dunia. Harapan ini kemudian juga diimplementasikan dalam serangkaian kegiatan diesnat yang ke-58.

Baca Juga :  4 Golongan Mahasiswa yang Berhak Menerima KIP Kuliah 2022, Kamu Termasuk?

“Kami merancang di antara kegiatan bisa diwariskan secara fisik dan virtual bagi UB maupun masyarakat. Kegiatan lain dirancang agar spirit dan semangatnya hidup, agar bisa menjadi agenda rutin tahunan,” ujar Wayan Firdaus Mahmudy S.Si., M.T., Ph.D. selaku Ketua Pelaksana dari kegiatan Dies Natalies UB.

Tetengger bumi merupakan salah satu rangkaian yang memiliki kegiatan berupa penanaman pohon di beberapa titik lokasi seperti pinggiran hutan. Bukan hanya itu Universitas Brawijaya juga telah meluncurkan UB Virtual Tour yang memfasilitasi para mahasiswa maupun pihak lain untuk dapat menjelajahi kampus secara virtual dan interaktif.

Baca Juga :  Universitas Brawijaya Siapkan Perkuliahan Hybrid, Perpaduan Daring dan Luring

“Pengunjung bisa mengunjungi fakultas maupun unit manapun dan mendapatkan info tentang fakultas atau unite tersebut,” lanjut Wayan Firdaus Mahmudy yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Komputer tersebut.

 

 

Pewarta : Lutfia 

Editor    : John

 

Kanal Terkait