SATUKANAL.COM
BERITA

Ratusan Sopir Mogok Kerja, Mereka Tuntut Pelarangan Taksi Online

Satuchannel.com, Kota Malang – Ratusan sopir angkutan kota (angkot) dan taksi konvensional kembali melakukan aksi mogok kerja. Terlihat angkutan berwarna biru itu terparkir di sepanjang Lingkar Tugu Balai Kota Malang hingga menuju Stasiun Kota Baru. Dalam orasinya, sopir menuntut Pemkot Malang untuk tegas dalam menentukan sikap melarang taksi online untuk beroperasi.

Koordinator aksi, Doger dengan lantang menyerukan untuk menutup paksa keberadaan taksi berbasis online itu. Ia menuntut Pemkot Malang supaya menghapus kebijakan taksi online.

Baca Juga :  Hari Ini, Bioskop Di Kota Malang Diizinkan Beroperasi Kembali
Para sopir di depan gedung balaikota malang (swan)

“Taksi online tanpa izin harus segera ditutup, Pemkot harus tegas dalam hal ini, wahai Wali Kota Malang dan Dewan yang terhormat keluarlah dan temui kami berikan solusi,” ujarnya, didepan Balai Kota Malang, Selasa (26/9).

Keberadaan taksi online selama beroperasi dirasa telah merugikan angkutan umum dan taksi konvensional. Pasalnya, langganan penumpang angkutan umum telah beralih ke angkutan online.

“Taksi online telah mengambil rejeki kami, Taksi online adalah maling, Pemkot dan Dewan segera bertindak,” pekik Doger dalam orasinya.

Baca Juga :  Hari Ini, Bioskop Di Kota Malang Diizinkan Beroperasi Kembali

Hingga saat ini aksi masih berlangsung, dan perwakilan dari angkutan umum saat ini masih melakukan koordinasi dengan jajaran Pemkot di ruang rapat balai kota.(swan)

Kanal Terkait