Ratusan Personel Gabungan Jaga Kampung Kota Kediri, Tolak Mudik Lebaran 2021 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Ratusan Personel Gabungan Jaga Kampung Kota Kediri, Tolak Mudik Lebaran 2021
HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Ratusan Personel Gabungan Jaga Kampung Kota Kediri, Tolak Mudik Lebaran 2021

SATUKANAL.com, KEDIRI – Polres Kediri Kota menyiagakan sejumlah 527 personel gabungan dalam persiapan pengamanan mudik. Hal ini sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat, terkait larangan mudik lebaran 2021.

Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo mengungkapkan para personel akan disiagakan di sejumlah kampung tangguh untuk memantau kedatangan pemudik. Yang dimulai tertanggal 26 April hingga 24 Mei mendatang.

“Jika ditemukan ada warga yang lolos dari pemeriksaan dan sudah berada di rumah maka akan kita suruh untuk melakukan karantina di kampung tangguh,” ungkap AKBP Eko, saat gelar apel kesiapan pengamanan mudik, Senin 26 April 2021.

Baca Juga :  Pelaku UMKM Kediri, Optimis Tingkatkan Produksi di Tengah Larangan Mudik

Dia juga menjelaskan, apel kesiapan dilakukan untuk melakukan pengecekan kesiapan anggota dalam pelaksanaan pengamanan larangan mudik lebaran 2021.

Hadir dalam apel tersebut Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Kapolres Kediri AKBP Eko Prasetyo dan Kasdim 0809 Kediri.

Sementara itu, menurut Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Larangan mudik ini sesuai dengan aturan pemerintah pusat. Dimana larangan tersebut untuk menekan penyebaran Covid-19.

Berdasarkan hasil evaluasi, setiap libur panjang jumlah kasus covid-19 meningkat tajam. Dia juga mengamanatkan untuk larangan mudik bagi warga kota Kediri, untuk mencegah peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 kembali.

Baca Juga :  Walikota Kediri Ditunjuk Menjadi Ketua DPD PAN Kota Kediri

“Hasil evaluasi tahun kemarin, setiap libur panjang jumlah angka Covid-19 selalu meningkat,” pungkas Abu.

 

 

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksis Satukanal

Kanal Terkait