Ratusan Ojol Jalani Vaksin Drive Thru - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Ratusan Ojol Jalani Vaksin Drive Thru
Kanal Highlight Kanal Straight

Ratusan Ojol Jalani Vaksin Drive Thru

Satukanal.com, Kediri – Sebanyak 150 ojek online (ojol) di Kota Kediri mengikuti vaksinasi di yang diadakan Pemerintah Kota Kediri di Balai Kota yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Kota Kediri, pada Senin, 5 April 2021.

Berbeda dengan proses vaksinasi sebelumnya, proses penyuntikan hari ini dilakukan secara Drive Thru.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Kediri, dr. Fauzan Adhima mengatakan, proses drive thru dilakukan untuk mempercepat proses penyuntikan. Dengan cara ini pihaknya menilai proses vaksinasi tidak ribet seperti sebelumnya.

“Selain mempercepat ini juga sebagai efektifitas agar tidak ada penumpukan di lokasi vaksinasi,” jelas Fauzan kepada Satukanal.com, Senin, 5 April 2021.

Baca Juga :  Boyong 30 Pemain ke Jakarta, Macan Putih Tantang Pesut Etam

Fauzan juga mengatakan, sasaran vaksinasi untuk hari ini adalah para sopir ojek online maupu taxi online yang berdomisili di Kota Kediri. Untuk proses penjaringan vaksinasi, Pemkot bekersama dengan Gojek dan Grab.

Fauzan juga menyebut, untuk jenis vaksin yang dipakai masih Sinovac belum vaksin AstraZeneca yang baru saja didapat pemerintah.

“Ini sisa Sinovac kiriman kedua yang kita dapat, sementara menghabiskan stok vaksin tersebut,” katanya.

Menurut Fauzan, dosis terakhir vaksin Sinovac akan habis masa berlaku sampai bulan Juni mendatang. Namun, ia memastikan tidak akan ada dosis yang belum disuntikkan hingga masa tersebut.

Baca Juga :  KSP Moeldoko Dukung Word Class University IAIN Kediri 

“Data per 4 April cakupan kita sudah 22.000 orang yang di vaksin, targetnya pada bulan ini sebanyak 26.000 orang, itu berarti kita sudah 83 persen,” katanya.

Selain di Balaikota, pemerintah hari ini juga melaksanakan vaksinasi di 3 Puskesmas yang ada. Di tempat tersebut ditargetkan untuk memvaksin RT dan RW di seluruh Kelurahan Kota Kediri. “Disana kita laksanakan setiap hari,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

Pewarta : M Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait