Ratusan Muslim di Kediri Gelar Aksi Bela Palestina - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Ratusan Muslim di Kediri Gelar Aksi Bela Palestina
Aksi bela Palestina di depan Masjid Agung Kota Kedir (Foto: Anis Firmansyah/Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Ratusan Muslim di Kediri Gelar Aksi Bela Palestina

Satukanal.com, Kediri – Ratusan masa yang yang mengatasnamakan diri Persatuan Umat Islam (PUI) Kediri Raya menggelar aksi damai mendukung kemerdekaan Palestina. Aksi dilakukan dengan cara orasi mengecam kekerasan Negara Israel dan penggalangan dana di depan Masjid Agung Kota Kediri, Sabtu 29 Mei 2021.

Ketua PUI Kediri Raya, Rahmat Mahmudi mengatakan, aksi unjuk rasa ini merupakan bentuk simpati terhadap rakyat Palestina yang mendapatkan tidakan kekerasan tentara Israel. “Aksi kita membantu dengan cara dukungan moril dan materil kepada saudara kita di Palestina,” kata Rahmat kepada awak media, Sabtu 29 Mei 2021.

Baca Juga :  Bantu Atasi Kekeringan, Pemkab Blitar Salurkan Air Bersih di Desa Kalisoko

Seruan takbir dan ‘Free Palestine’ tak henti-hentinya dilontarkan oleh para pengunjuk rasa, sebagai wujud kepedulian sesama kaum muslim. Tak hanya itu, sejumlah poster dan banner kecaman terhadap tindakan yang dilakukan Israel pun turut dibentangkan oleh peserta aksi.

Saat melakukan orasinya, dia juga meminta agar Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) menghentikan agresi Israel. Karena serangan tersebut dinilai merupakan sebuah perbuatan yang tak manusiawi. “Kami ingin bagaimana Indonesia mempunyai perhatian yang sama kepada Palestina,” jelasnya.

Baca Juga :  Launching Pondok Sehat Terpusat, Bupati Mojokerto: Pasien Akan Diberi Treatment Penyembuhan Holistik dan Psikis

Selanjutnya, masa juga meminta Indonesia dan PBB untuk mengecam keras aksi penyerangan dan kekerasan. Serta mendorong untuk memberikan dukungan moril dan materil terhadap warga Palestina.

Terakhir Rahmad juga mengajak seluruh umat Islam di Indonesia untuk memanjatkan doa bersama untuk kedamaian negara Palestina.

Sementara itu terkait hasil dari penggalangan dana ini bakal diberikan ke rakyat Palestina melalui lembaga yang kompeten dan amanah. “Untuk galang dana sendiri hari ini mendapatkan Rp15 juta,” tutupnya.

 

 

Penulis: Anis Firmansyah
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait