Ratusan Mahasiswa IAIN Kediri Demo Tuntut Perbaikan Kampus | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
P_20191223_130845-940x640
STRAIGHT NEWS

Ratusan Mahasiswa IAIN Kediri Demo Tuntut Perbaikan Kampus

SATUKANAL, KEDIRI – Ratusan Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri melakukan aksi demo di depan gedung rektorat kampus untuk menuntut transparansi anggaran pembangunan gedung kampus, Senin (23/12/2019).

Tuntutan tersebut dilayangkan setelah adanya beberapa kejadian runtuhnya bangunan akibat diterjang angin puting beliung dan fasilitas yang kurang memadai.

“Yang kita inginkan adalah transparansi anggaran dan kita ingin tahu kekuatan di bangunan gedung Fakultas Ushuludin dan Dakwah serta gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis,” kata Fuad Muhammad, koordinator lapangan (Korlap) aksi.

Menurut Fuad, bangunan gedung yang dipermasalahkan baru enam bulan selesai dibangun. Namun, dari waktu yang belum lama tersebut beberapa bangunan gedung telah roboh.

“Gedung ini baru saja dibangun belum genap satu tahun, tetapi sudah roboh diterjang angin. Padahal di sebelahnya ada warung kecil tetapi tidak ikut roboh,” katanya.

Tak hanya itu, menurut Fuad 2 gedung tersebut terkesan dipaksakan untuk dipakai. Hal itu terlihat dari banyaknya kamar mandi yang belum bisa dipakai hingga saat ini.

“Dari 4 lantai hanya di lantai 1 yang bisa dipakai,” tutur fuad.

Atas kejadian ini Fuad dan mahasiswa lainnya menuntut pindah gedung untuk pembelajaran. Hal itu diminta lantaran untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

“Kami akan terus melakukan aksi sampai permintaan kami dipenuhi,” tegasnya.

Sementara itu, Rektor Kampus IAIN Kediri Nur Chamid mengaku akan menampung seluruh aspirasi mahasiswa. “Kami akan tampung aspirasi adik-adik mahasiswa,” kata Nur Chamid.

Nur Chamid juga mengaku sudah melakukan inspeksi ke gedung Kampus IV dan Gedung Perpustakaan. Pihaknya juga memberikan tenggat waktu selama 10 hari untuk memperbaiki.

“Saya sudah memerintahkan agar bangunan yang rusak untuk diperbaiki. Dan saat ini proses perbaikan masih berjalan,” tambah Nur Chamid.

Pewarta: M Ubaidhillah

Redaktur: N Ratri

    Kanal Terkait