Ratusan Hewan Peliharaan di Blitar Ikuti Vaksinasi Rabies - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Ratusan Hewan Peliharaan di Blitar Ikuti Vaksinasi Rabies
Kegiatan vaksinasi Blitar (Foto: Gilang Bachtiar/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Ratusan Hewan Peliharaan di Blitar Ikuti Vaksinasi Rabies

Satukanal.com, Blitar – Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar melakukan vaksinasi rabies hewan peliharaan di sejumlah titik. Kegiatan ini dilakukan untu memperingati Hari Rabies yang jatuh pa hari ini, Rabu (29/9/2021).

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar Toha Mashuri mengatakan, vaksinasi hari ini sengaja digelar agar masyarakat terhindar dari penyakit yang membahayakan tersebut.

“Selain memperingati hari rabies sedunia juga untuk mengantisipasi bahayanya hewan peliharaan disekitar masyarakat,” kata Toha, Rabu (29/09/2021).

Baca Juga :  Sekda Jombang Segera Ditetapkan

Mashuri menambahkan, vaksinasi hewan ini digelar semala tiga hari. Dimulai sejak 27 September kemarin, hingga hari ini.

“Peringatan hari rabies kita gelar selama tiga hari ini namun antusias masyarakat cukup tinggi, tercatat sudah sekitar 380 lebih hewan yang dilakukan vaksinasi,” terangnya.

Dijelaskan Mashuri, tujuan vaksinasi rabies ini untuk mencegah terjadinya penularan rabies dari hewan ke manusia. Hal ini dilakukan juga untuk menargetkan di tahun 2030 Indonesia bebas dari penularan rabies.

Baca Juga :  Menarik! Program Vaksinasi Berbonus Telur Diserbu Warga Kabupaten Blitar

Sementara itu, untuk hewan yang divaksinasi diantaranya kucing, anjing, dan monyet.

“Selama vaksinasi hewan, semua sudah sesuai protokol kesehatan. kebanyakan warga melakukan vaksinasi kucing dan anjing peliharanya,” pungkasnya.

 

Pewarta: Gilang Bachtiar
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait