Rangkum Segala Trending di 2020, YouTube Rewind Indonesia Tuai Pujian Warganet | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Rangkum Segala Trending di 2020, YouTube Rewind Indonesia Tuai Pujian Warganet
BERITA HIGHLIGHT KANAL VIRAL STRAIGHT NEWS

Rangkum Segala Trending di 2020, YouTube Rewind Indonesia Tuai Pujian Warganet

SATUKANAL.com, NASIONAL – Akun Indonesian Youtubers tampak absen merilis video pada tahun 2019 lalu. Namun pada 2020 ini, YouTube Rewind Indonesia akhirnya kembali rilis.

Rewind Indonesia 2020 atau #RI2020, disutradarai oleh YouTuber Chandra Liow dan Aulion dan diinisiasi oleh Andovi da Lopez, Jovial da Lopez, dan Nessie Judge.

Pada YouTube Rewind Indonesia 2020 ini tidak hanya merangkum beberapa potongan video trending. Namun, juga turut menampilkan beberapa YouTuber baru hingga YouTuber lama.

Rilisnya Rewind Indonesia 2020 ini juga mendapatkan sambutan positif dari warganet. Hal tersebut dapat dilihat dalam beberapa komentar warganet yang mengapresiasi atas karya tersebut.

Pada pembukaan video, diawali dengan aksi seorang gadis yang memasuki ruangan merah, dengan pintu berwarna merah pula, serta terdapat 12 layar dalam ruangan tersebut yang menggambarkan beberapa hal-hal viral yang terjadi pada bulan Januari hingga Desember.

Setelah seorang gadis melihat ke 12 layar tersebut, tiba-tiba muncul Chandra Liow, Nessie Judge, Atta Halilintar dan Edho Zell, yang menyambut gadis itu untuk memasuki ruangan berisi konten-konten kreator.

Baca Juga :  FPI Dibubarkan, Begini Tanggapan Sejumlah Politisi

Banyak hal-hal menarik yang ditonjolkan pada setiap adegan di video ini seperti, ciri khas dari YouTube rewind berupa musik, tarian, serta beragam konten-konten yang viral selama satu tahun tersebut.

Konten-konten menarik ini antara lain, konten memasak, musik, beauty vlogger hingga konten animasi. Pada video tersebut juga terdapat beberapa cuplikan menarik seperti, game Among Us, makanan odading, minuman kopi susu literan, pass the brush challenge, uang baru Rp 75.000, film Tilik, dan masih banyak hal-hal menarik lainnya.

Beragam lagu-lagu hits seperti lagu Bunga ciptaan Thomas Arya yang dikenal dengan jargon “tarik sis semongko”, lagu Lathi yang dibawakan Werid Genius ft Sara Fajira, Dynamite milik boyband Korea BTS, Blackpink dengan How You Like That, dan masih banyak lagi, digunakan sebagai latar musik oleh Eka Gustiwana dkk.

Baca Juga :  5 Kebiasaan Yang Sering Dilakukan Warga +62 Ketika Naik Pesawat, Kalian Juga?

Tahun 2020 yang sudah memasuki masa pandemi Covid-19 ini, juga turut ditampilkan pada video tersebut. Di tengah kondisi masyarakat yang sedang dilanda pandemi Covid-19, terjadinya bencana alam pun turut melanda beberapa wilayah Indonesia.

Pada video tersebut, juga turut memperlihatkan kondisi masyarakat yang bahu membahu, membantu sesama di tengah bencana. Para tenaga kesehatan yang menahan diri bersua dengan keluarga demi menyembuhkan pasien Covid-19 juga menjadi adegan pilu yang ikut terangkum.

Di akhir video Rewind Indonesia 2020, ditutup dengan kolase membentuk bendera merah putih raksasa, yang dibuat oleh puluhan YouTuber Indonesia. Disusul dan Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez menuju pintu keluar, sebagai visualisasi kepergian mereka dari dunia YouTube.

Dalam Instagram Story, Aulion menyampaikan bahwa, pembuatan video ini memerlukan waktu yang tak singkat. Ia menyampaikan, butuh waktu sekitar tiga bulan lamannya untuk memproduksi Rewind Indonesia 2020.

 

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait