Ramai Akun Lies Sugiyarti di Medsos, Setelah Sandiaga Sebut Namanya, Warganet : Akun Bodong... - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Ramai Akun Lies Sugiyarti di Medsos, Setelah Sandiaga Sebut Namanya, Warganet : Akun Bodong…

Debat pasangan calon wakil presiden (cawapres) terbilang hambar, Minggu (17/03/2019) malam kemarin. Sampai adanya satir dari masyarakat banyak yang menyatakan debat yang minim debat karena kedua cawapres lebih banyak menyampaikan program kerjanya.

Tapi, meski demikian selalu ada yang menarik di dunia medsos terkait hal tersebut. Misalnya yang kini lagi ramai adalah mengenai akun Twitter @LiesSugiyarti.

Seperti diketahui, nama Lies disebut Sandiaga Uno dalam acara debat tersebut. Saat dirinya diminta mengomentari tema kesehatan terkait jaminan kesehatan warga melalui BPJS. Sandiaga menyebutkan contoh mengenai kisah Ibu Lis dari Sragen yang mengidap kanker payudara. Dirinya menyampaikan pengobatan Ibu Lis terpaksa dikarenakan BPJS tidak lagi mengcover layanan jenis penyakit tersebut.

Menjadi heboh di medsos karena @LiesSugiyarti menuliskan di akunnya seperti ini. “Pa Sandiaga Uno sebaiknya jgn bawa bawa saya dalam debat. Saya di Sragen sdh susah. Jangan buat saya lebih susah. Nanti netizen DM saya, ajak saya kopdar lalu nanti saya harus bikin thread. Plis pa Sandiaga Uno. Saya hormat kpd anda walau terakhir saya dengar anda ga bayar kopi.”

Baca Juga :  Pemkot Malang Rencanakan Bangun Alun-alun Kedungkandang

Tidak berhenti di situ, akun dengan foto seorang wanita berkerudung dengan latar belakang layar merah, kembali mencuitkan pernyataannya yang mengatakan, dirinya tidak mengenal Sandiaga Uno. “Saya tidak kenal Sandiaga Uno,” yang dilanjut cuitan lainnya, “Saya juga tidak pernah ketemu Sandiaga Uno. Apalagi bercerita tentang BPJS…”.

Sontak saja cuitan tersebut, ibarat amunisi baru bagi warganet pendukung paslon 01. Tagar #SandiwaraUno pun mulai marak di medsos terkait berbagai program yang disampaikannya dalam debat malam kemarin. Salah satunya dengan adanya pengakuan @LiesSugiyarti tersebut. Sayangnya, pengakuan akun tersebut tidak bisa lama bertahan.

Warganet lain menyoalnya terkait pemakaian foto di akun tersebut. Akun @dianadapp menuliskan, “Paraah sumpah ini Dosen gue. Ini termasuk pencemaran nama baik g sih..ya Allah Bu Ega kaget…” tulisnya sambil mengupload akun @LiesSugiyarti dengan biodata seorang dosen. Kedua fotonya sama persis dan merujuk pada satu nama yaitu Dr Ega Hegarini seorang dosen dari Universitas Gunadarma, Depok.

Baca Juga :  Bioskop di Malang Sudah Boleh Buka

Sontak, pemilik @LiesSugiyarti mengubah profil fotonya setelah warganet ramai terkait hal tersebut.

Dari penelusuran kami @LiesSugiyarti kini telah berganti foto dengan gambar lingkaran merah putih. Dengan cuitan terakhir 12 jam lalu di akunnya yang diikuti oleh 703 pengikut dan tidak mengikuti akun lainnya ini.

Dari rangkaian cuitannya yang berjumlah 10 kiriman tersebut, Lies menyampaikan berbagai hal terkait Sandiaga Uno. Misalnya, mengenai, “…apakah layak seorang kandidat mengambil keuntungan politik dari seseorang yang sedang menderita sakit…” cuitnya.

Cuitan-cuitan akun Lies yang memakai foto orang lain tersebut, membuat warganet lainnya ramai dan menganggap hal itu sebagai bagian dari serangan kepada paslon 02. Bahkan, banyak warganet yang menganggap itu adalah akun palsu atau bodong.

“Sebentar lagi akan muncul akun ANANDA SALSABILA dari Makassar,” tulis @Marsudi_ diakhiri dengan emoticon tertawa.

Kanal Terkait