Ramadan, Omzet Penjual Bunga Naik Seratus Persen - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Ramadan, Omzet Penjual Bunga Naik Seratus Persen
HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Ramadan, Omzet Penjual Bunga Naik Seratus Persen

SATUKANAL.com, MALANG Berkah dirasakan penjual bunga pada bulan ini. Pasalnya, penjualannya meningkat imbas banyaknya peziarah makam memasuki Ramadan. Budaya turun temurun yang telah dilakukan sejak lampau ini juga turut andil meningkatkan pendapatan beberapa pelaku usaha.

“Alhamdulillah dapat pemasukan lebih. Biasanya hanya Rp 50 ribu, sekarang bisa naik sampai seratus persen,” kata salah satu penjual bunga, Siti Waniyah hari ini (13/4). Penjual yang berada di Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang tersebut biasa berjualan dari pagi hingga menjelang Maghrib.

Baca Juga :  Tes GeNose Saat Berpuasa, Jangan Melebihi 6 Jam Pasca Sahur

Siti juga mengaku, momen yang pas menyebabkan jumlah penjual yang ada meningkat. Jika biasanya tak lebih dari 5 orang. Sekarang bisa sampai 12 pedagang yang hadir di sekitaran daerah itu.

Meski lebih ramai, ia tetap mengatakan jika tetap tak seramai sebelum virus Covid-19 menyebar. “Kalau dulu, banyak sekali yang datang dari luar kota. Namun, sekarang cuma sekitaran Malang Raya saja,” ucapnya. Belum lagi musim hujan yang juga berpengaruh pada peziarah.

Baca Juga :  Petani Sumringah, Lonjakan Harga Tomat Hampir 5 Kali Lipat

Kondisi pemakaman yang becek, menyebabkan para pengunjung ogah untuk berziarah. Hujan deras juga banyak membuat mereka urung berkunjung. Mereka lebih memilih menunggu waktu yang pas ketika tidak ada hujan guna tetap berziarah.

Sekarang, dalam sehari ada ratusan orang yang berkunjung. Meski tidak seramai dulu, dia tetap bersyukur dengan adanya berkah yang datang. Bunga mawar, kenanga, sundel putih, melati dan lain-lain adalah contoh bunga yang dijualnya.

 

 

 

Pewarta : Wildan Agta Affirdausy
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait