Raih Penghargaan JDIHN Tingkat Nasional, Banyuwangi Tunjukkan Eksistensinya - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Raih Penghargaan JDIHN Tingkat Nasional, Banyuwangi Tunjukkan Eksistensinya
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Raih Penghargaan JDIHN Tingkat Nasional, Banyuwangi Tunjukkan Eksistensinya

SATUKANAL.com, BANYUWANGI Kabupaten Banyuwangi raih penghargaan sebagai pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi hukum Nasional (JDIHN) 2020 terbaik pertama tingkat nasional dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM).

Penghargaan JDIH sendiri merupakan penghargaan kepada daerah yang dianggap mampu memberikan informasi produk hukum yang dikeluarkan daerah kepada publik secara online. Sehingga masyarakat bisa dengan mudah mengakses informasi tersebut.

Kabupaten Banyuwangi menyabet penghargaan JDIH 2020 untuk kategori pemerintah kabupaten yaitu sebagai pengelola JDIH terbaik I tingkat nasional.

Baca Juga :  Kejanggalan Anggaran APBDes Cluring Banyuwangi, Ketua BPD terima Surat dari FMPDC

Selain itu, Kabupaten Banyuwangi juga meraih penghargaan sebagai JDIH yang memberikan layanan bagi penyendang disabilitas melalui penyediaan perda braille.

Melansir dari website resmi Kabupaten Banyuwangi, untuk penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly kepada Sekretaris Daerah kabupaten banyuwangi Mujiono di Jakarta.

“Tahun 2019 kemarin, JDIH banyuwangi masih urutan ke-4 . tahun ini sudah nomor 1 nasional. Semoga kita bisa mempertahankannya bahkan lebih meningkatkan lagi,” ungkap Mujiono menerangkan.

Senada dengan itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian tersebut. Mengingat prestasi tersebut diraih di akhir masa jabatanny.

Baca Juga :  Ratusan Burung Dilepas KPH Perhutani Banyuwangi Selatan dan PT. BSI, Untuk Basmi Hama Ulat

“Di akhir masa jabatan kami, Banyuwangi terus mendapatkan apresiasi. Prestasi ini tentu menjadi penyemangat Banyuwangi untuk terus mendapat berinovasi. Semoga ke depan inovasi dan kreativitas terus tumbuh agar Banyuwangi semakin baik lagi,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Penghargaan dari Kemenkum HAM ini sekaligus menambah sederet prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Banyuwangi.

 

 

Pewarta: Adinda  A.I.U.
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait