Raih Kota Layak Anak, Ini Tanggapan Plt Sekda Kota Batu - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Raih Kota Layak Anak, Ini Tanggapan Plt Sekda Kota Batu

Satuchannel.com, Kota Batu – Terkait dinobatkannya Kota Batu sebagai kota layak anak, Plt Sekda Kota Batu ikut angkat bicara. Pihaknya menyatakan kategori kota layak anak beragam mulai dari adanya dokter anak dan ada ruang laktasi untuk ibu dan anak.

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batu Suparto menyatakan di Balaikota Among Tani sudah tersedia ruang laktasi bagi ibu dan anak.

“Harus ada keterpaduan program antara Inspektorat, pemerintah, puskesmas, sekolah, dan masyarakat. Semuanya harus bersinergi.” ujar Suparto, Minggu siang (23/7).

Baca Juga :  Louis Liang, Dekorator Bunga dengan Segudang Prestasi di Dunia Tarik Suara

Meski dinobatkan kota layak anak, Pemkot Batu masih menyimpan satu pekerjaan rumah mengingat belum adanya smoking area. Ini pula yang menurut Suparto menjadi bahan evaluasi Pemkot Batu.

“Penghargaan sertifikat layak anak memang tidak semua kota dapat. Hanya kota – Kota yang memperhatikan hak – hak anak yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.” pungkasnya.

Pihaknya berharap tahun depan dapat mempertahankan penghargaan ini, syukur bisa meningkatkan pada kategori di atasnya. (Swandy)

Baca Juga :  Perbaikan Jalan Brau Dieksekusi Tahun Ini

Kanal Terkait