Punya 3 Bukti Kuat, JPU tuntut Subur Jadi 6 Bulan Penjara | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Punya 3 Bukti Kuat, JPU tuntut Subur Jadi 6 Bulan Penjara

Satuchannel.com, Kota Malang – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang mengajukan tuntutan 6 bulan penjara atas terdakwa Subur Triono. Tuntutan itu dibacakan JPU, Syamsul Sahubawa dalam Agenda pembacaan tuntutan umum di Pengadilan Negeri (PN) Kota Malang, senin (12/6) siang.

“Terdakwa dinyatakan bersalah seperti dalam pasal 378 KUHP tentang penipuan. Kami menuntut terdakwa 6 bulan penjara. Dipotong masa tahanannya,” ungkapnya

Hasil JPU ini didasari dari beberapa fakta di lapangan selama proses persidangan. Subur bersama kuasa hukumnya, Hatarto Pakpahan telah memberikan tiga bukti yang membuat tuntutan JPU menjadi 6 bulan.

Dijelaskan Hatarto, adapun nota kesepakatan damai antara pelapor, Endang Setiawan dan Terlapor, Subur Triono. Kemudian nota bukti pembayaran lunas 600 juta dan pencabutan surat laporan polisi.

“Dengan ketiga bukti tersebut, tuntutan JPU jadi 6 bulan, padahal seharusnya 4 tahun,” terang Hatarto seusai agenda.

Dalam hal ini, Subur tidak mengajukan pembelaan atas tuntutan itu. Majelis Sidang yang dipimpin Hakim Ketua, Sihar Hamonangan mengumumkan sidang dengan agenda pembacaan putusan akan digelar lagi pada senin depan (19/6). (GUM)

Kanal Terkait